Home » » 2 Siswa SD Tewas Tenggelam

2 Siswa SD Tewas Tenggelam

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 16 Maret 2012 | 09.41

Korban dengan nama Akhmad Rifki Alvian berusia 8 tahun bin Husin.  siswa SDN Dahlia Pasar Baru 2 Kecamatan Kusan Hilir. Serta Akhmd Noval bin sugian berusia 12 tahun merupakan siswa SDN Anggrek Pasar Baru 1 Kecamatan Kusan Hilir. Kedua Korban merupakan warga Kelurahan Kota Pagatan Jl. HM. Nurung Kec. Kusan Hilir. Tanbu.

Kronologis kejadian perkara, sebelumnya korban bersama 8 orang kawan sepermainannya siang itu tengah bermain kelereng di halaman kuba. Tiba tiba seorang datang melalarangnya dan memintanya bermain bola di pesisir pantai.

mendengar ajakan orang tua tersebut akhirnya noval mengajak  teman temannya  ke pantai, tepatnya  di sebelah barat pendopo kubah di desa mattone kampung baru.

Seketika itu juga Irul, rafli dan kifli bermain bola sementara korban alvin, ucok, halim dan riyan langsung berniat mandi dan menceburkan diri ke laut.

Menerut keterangan ucok, teman korban yang saat itu melihat kejadian yang merenggut dua nyawa siswa sekolah dasar itu mengtakan, kedua korban memang agak ketengah sambil berpegangan menggunakan sepotong papan.

Tiba Tiba ombak besar datang dan langsung menggulung keduanya. Meliht  temannya yang  tersedot air laut,   kifli sempat melemparkan bola kearah noval namun karena  korban tidak bisa berenang. korban tidak  bisa meraihnya. Sementara Alvian yang tergulung ombak seketika itu juga langsung hilang.

Melihat kedua temannya yang ditelan ombak teman sepermainan Alvian yang berada di darat langsung mencari bala bantuan termasuk mendatangi Kades Mattone Andi S. Jaya.

Andi S. Jaya Selaku Kades Mattone Kampung Baru yang kebetulan berada tidak  jauh dari TKP mendapat laporan dari Ucok yang datang sambil  gemetaran melaporkan langsung merapat ke TKP.

"Kita sampai bersamaan dengan ditemukannya Noval sudah  dalam  kondisi lemas dengan hidung dan mulut penuh dengan pasir. Bahkn sempat beberapa kali memebrikan cpr/napas buatan. Karena kita hanya berdua saja dipantai.  saya langsung membawa Noval kerumahnya dulu kemudian melapor ke Kantor  Polsek setempat dan Kantor  Pemadam untuk segera melakukan pencarian korban lainnya.  Tepat jam 17 30. Atau setengah jam stelah Noval ditemukan, Alvian juga  ditemukan warga yang sudah banyak berdatangan membantu pencarian di kedalaman air yang diperkirakan mencapai  170 meter.  Sementara kondisi gelombang sore itu cukup besar. Ditambah air naik dengan kondisi pasang barat sehingga arus pada bagian bawah laut sangat deras." Ujar Andi S. Jaya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved