Home » » 446 Pelajar Kurang Mampu Dapat Bantuan

446 Pelajar Kurang Mampu Dapat Bantuan

Written By Fokus Batulicin on Senin, 02 April 2012 | 17.01



BATULICIN -  Sebanyak 446 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendapatkan bantuan peralatan sekolah dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) Tanbu, Senin (2/4) di SMP 1 Kusan Hilir, Pagatan.



Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua GN-OTA Tanbu Hj. Erwinda Mardani didampingi perwakilan Disdikpora Tanbu, Camat Kusan Hilir, serta beberapa kepala sekolah.


  


Ketua GN-OTA Tanbu Hj. Erwinda Mardani mengatakan, bantuan seperangkat alat sekolah ini untuk pelajar yang kurang mampu namun berprestasi disekolah.



Melalui bantuan ini, ujar Erwinda diharapkan agar anak-anak tersebut dapat terus bersemangat dalam belajar.



''kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian pemerintah daerah terhadap anak-anak kurang mampu di Tanah Bumbu, dengan harapan anak-anak tersebut dapat terus bersemangat untuk menuntut ilmu,'' ujar Erwinda.



Sementara itu, terkait dengan dipilihnya SMPN 1 Kusan Hilir yang akan mewakili Kalimantan Selatan dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Nasional, Erwinda meminta kepada pihak sekolah agar dapat terus berbenah dan bisa menjalin kerjasama dengan dinas-dinas terkait.



''saya harap, dinas-dinas terkait dapat memberikan pembinaan-pembinaan terhadap sekolah ini'' ujarnya.



Selain itu, dengan terpilihnya SMPN 1 Kusan Hilir ditingkat Nasional semoga dapat menginspirasi sekolah-sekolah lainnya di Tanah Bumbu. (relhum)






Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved