Home » » Barbuk Sabu Dawal Dimusnahkan Polres Tanbu

Barbuk Sabu Dawal Dimusnahkan Polres Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 05 April 2012 | 08.19

Gembong bandar narkoba H Dawal Warga ber KTP Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanbu Pemilik Hotel Dewi Fortune di bilangan Jalan Raya Batulicin yang siang itu mengenakan baju pesakitan Polres Orange terlihat tertunduk lesu saat menyaksikan pemusnahan 754 gram sabu-sabu
serta 250 butir pil ekstasi miliknya di Mapolres Tanah Bumbu Kalimantan Selatan awal pekan tadi.

Seelumnya awal bulan lalu H Dawal pemilik sabu dan extasi tersebut, diringkus tim Satuan Narkoba yang pimpin langsung Kapolres Tanah Bumbu di dalam kamar Hotelnya bersama salah satu kurirnya asal kabupaten Kotabaru. bahkan bersamaan dengan itu sang istri mudanya juga ikut di amankan di hotel Bina Anugerah tertangkap tangan memiliki sabu.

H Dawal diketahui telah beberapa kali berurusan dengan aparat kepolisian dengan kasus yang sama, namun penangkapan terakhir adalah yang terbesar. Kini terancam hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

Pada gelar pemusnahan barang bukti milik H Dawal, Kapolres Tanbu dihadapan puluhan wartawan menyatakan komitmennya untuk memburu pelaku pengedar narkoba di kabupaten tersebut. Ia berharap, seluruh pihak untuk bekerja sama memberantas obat
terlarang tersebut.

"Kita komitmen akan terus memburu pengededar dan bandar narkoba di Tanah Bumbu, karena penyalahgunaan obat terlarang ini telah memicu meningkatnya angka kematian dan kejahatan. Narkoba
musuh negara dan kita kita bersama," ujar Kapolres Tanah Bumbu AKBP Abubakar Tertusi.

Sedangkan aktivis anti narkoba H Tommy yang turut hadir dalam pemusnahan barbuk tersebut menerangkan kepada wartawan media ini bahwa narkoba akan merusak kehidupan sosial. Ia berharap, seluruh warga Tanah Bumbu tidak tergoda untuk menggunakan narkoba.

"Kita harus pandai-pandai bersyukur Narkoba hanya akan merusak kita. Semoga seluruh masyarakat Tanah Bumbu tidak tergoda untuk menyalahgunakan obat
terlarang tersebut," katanya.

Sementara gelar pemusnahan tersebut dihadiri langsung oleh Kajari Batulicin, Kepala Pengadilan Negeri Batulicin, puluhan wartawan serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Dalam prosesi pemusnahan, AKP Fery F Sitorus selaku Kasat Narkoba Polres Tanbu menerangkan, Berdasarkan koordinasi Pihak Kejaksaan, Pengadilan maka pemusnahan Barbuk dalam jumlah besar bisa saja di lakukan meski masih ditangani ditingkat Polres.

"Pemusnahannya kita lakukan dengan cara merendam Sabu kedalam air Deterjen. setelah tercampur kita akan tuang ke dalam Safety Tank WC. sementara untuk memusnahkan Barbuk Extasi kita menggunakan cara pembakaran" terang Ferry.

Sementara Selamet Riyadi Kepala Bidang Advokasi dan Hukum Jurnalis Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Tanah Bumbu yang diberikan kesempatan memusnahkan barbuk mengharapkan pihak Kepolisian terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberangus peredaran Narkoba di Tanbu yang belakangan sangat meresahkan warga, karena peredarannya sudah merambah nyaris ke semua kalangan bahkan kaum pelajar dan anak putus sekolah.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved