Home » » Belasan Mobil Pelangsir Diamankan Polres Tanbu

Belasan Mobil Pelangsir Diamankan Polres Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Senin, 30 April 2012 | 13.11

Sebanyak 16 mobil berbagai merk yang sudah dimodifikasi untuk digunakan para pelangsir BBM Solar di sejumlah SPBU di Wilayah Hukum Polres Tanah Bumbu berhasil diamankan selama operasi BBM ini berlangsung. Belasan mobil dan juga motor motor bertanki gendut itu kini mendekam di halaman polres menunggu proses hukum lebih lanjut, meskipun untuk sementara waktu, dikatakan Kapolres Tanah Bumbu AKBP abu Bakar Tertusi para pelangsir itu tertangkap tangan lantaran melanggar UU Lalulintas karena merubah fisik mobil dan belum dikenakan UU Migas.

"hanya sebatas itu saja, karena belum ada terbukti yang menyalahgunakan BBM sudsidi tersebut. Jika terbukti kita juga akan tindak", ujar Kapolres.

Selain belasan mobil hasil tangkapan Polres sendiri, juga dipastikan puluhan mobil dan motor pelangsir lainnya asal sejumlah kecamatan dari setiap Polsek dalam waktu dekat ini bisa memberikan laporan hasil penindakan mereka. Setidaknya, ini akan memberikan efek jera bagi pelangsir di Tanbu, agar tidak meneruskan perbuatan mereka dikemudian hari, karena ini sudah merugikan banyak pihak.

Kapolres Tanah Bumbu mengatakan pihaknya akan terus memberangus mobil mobil dan juga motor yang terbukti melakukan pelanggaran dengan menyalahgunakan fungsi BBM subsidi, baik dari pelangsir, penampung, maupun pengguna BBM subsidi yang digunakan untuk industri.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved