Home » » Bupati Tinjau UN

Bupati Tinjau UN

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 17 April 2012 | 13.55

BATULICIN - Ratusan siswa tingkat SMA dan sederajat yang menjadi peserta Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendapat kunjungan (sidak) bupati Mardani H Maming dan rombongan, Senin (16/4).

Sekolah yang mendapat kunjungan Mardani dan rombongan pada hari pertama pelaksanaan Unas tahun ajaran 2012 itu adalah SMA Negeri 1 Simpang Empat dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kecamatan Simpang Empat.

"Jangan terlalu tegang, supaya konsentrasi mengerkan soal-soalnya tidak hilang," kata Bupati Mardani H Maming kepada peserta Unas di SMA Negeri 1 Simpang Empat.

Nampak sejumlah siswa peserta Unas terkejut dengan kehadiran orang nomor satu di Bumi Bersujud itu. Namun dengan sapaan ramah Mardani sejumlah siswa terlihat tenang dan mulai berkonsentrasi lagi mengerjakan soal-soal Unas.

Disela-sela kunjungannya yang juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga (Disdikpora) Tanbu Drs. Idjra'i, M.Pd, Mardani mengatakan, pemerintah daerah berharap agar pelaksanaan Unas di tanbu dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga berakhhirnya kegiatan Unas pada tanggal 19 April 2012 mendatang.

Karenanya Mardani meminta kepada semua pihak khususnya pihak pengelola sekolah dan pihak terkait lainnya untuk bersama-sama turut serta mendukung kelancaran kegiatan Unas yang berlangsung serentak secara nasional itu.

"Peran guru dan jajaran terkait lain sangat menentukan suksesnya Unas ini. Untuk itu, penting kiranya kepada kita semua untuk terus mendorong dan memotivasi anak-anak kita agar sukses dalam mengikuti Unas tahun ini", pesan Mardani.

Sementara itu, dari data Disdikpora, jumlah siswa tingkat SMA dan sederajat di Tanbu yang mengikuti Unas pada tahun ini sebanyak 2.414 siswa.

Sebanyak 929 orang diantaranya adalah siswa SMA, 397 orang siswa Madrasah Aliyah (MA), dan 1.088 orang adalah siswa SMK.

Menurut Kadisdikpora Tanbu Idjra'i, untuk jumlah peserta Unas tingkat SMA tahun 2012 ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, perbedaanya hanya pada jumlah peserta SMK tahun ini lebih banyak dibanding peserta SMA.

Idjra'i menambahkan, untuk tahun ajaran 2012 ini tidak ada ujian ulang bagi siswa yang nantinya tidak lulus Unas. Namun siswa yang tidak lulus Unas itu akan diberi kesempatan mengikuti Unas tahun berikutnya atau menempuh jalan dengan mengikuti program paket C.

"Hal ini disebabkan, syarat untuk mengikuti paket C harus dilampiri raport semester V pada tahun berjalan dari siswa yang bersangkutan. Untuk itu bagi siswa yang nantinya tidak lulus mengikuti Unas tahun ini terpaksa harus belajar kembali selama satu tahun disekolah masing-masing agar dapat mengikuti ujian nasional tahun depan", papar Idjra'i.

Sementara itu untuk diketahui, tak lama usai kunjungan rombongan Bupati Mardani H Maming, Wabup, H Difriadi Darjat juga melakukan kunjungan yang sama ke sejumlah sekolah yang melaksanakan Unas. (Adv/relhum)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved