Home » » Gepeng Disweeping Satpol PP

Gepeng Disweeping Satpol PP

Written By Fokus Batulicin on Senin, 09 April 2012 | 15.19

Menjelang hingga memasuki perhelatan MTQ Nasional ke 26, Pemkab Tanah Bumbu melalui Satpol PP Linmas melakukan razia gepeng atau pengemis di sejumlah ruas jalan dan pusat pertokoan di Kec Batulicin, Simpang empat, serta kecamatan lainnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kasatpol PP Tanah Bumbu Andi Aminuddin mengatakan Penertiban tersebut sudah merupakan agenda rutin dari program yang sudah ada di institusinya. Keberadaan Gepeng di Batulicin ini dinilai sangat meresahkan warga serta menambah kesan kumuh.

Maklum, saat ini sejumlah kafilah yang berasal dari 13 kabupaten tengah berada di Kabupaten Tanah Bumbu. Wajah Tanah Bumbupun harus di poles lebih cantik guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi tamu daerah.

Untuk permasalahan gepeng tersebut seperti pekerjaan rumah yang tiada henti bagi pemkab Tanbu dan nyaris menjadi tradisi yang tak pernah mati. Hari ini di berangus, dipulangkan ke daerah asal, besok kembali lagi. Maklum Tanah Bumbu merupakan daerah basah bagi para gepeng yang sebagian besar diketahui berasal dari pulau jawa dan madura itu.

" kita pernah mengamankan gepeng yang diketahui di koordinir oleh seorang bandar. Dari tangan salah seorang gepeng selain kita sita handpone bermerk juga kit sita uang dengan total kurang lebih. Rp15.000.000 ini sudah mengarah ke bisnis pemanfaatan belas kasih dengan cara mengemis. Kita berkomitmen dengan cara penertiban rutin seperti ini gepeng bisa kita atasi hingga kita hilangkan dari tanah bumbu" ucap Aminuddin.

Sekedar diketahui setiap akhir penertiban.gepeng, pemerintah kabupaten kerap memulangkan puluhan gepeng di bawah kerjasama sejumlah instansi ke daerah asal para gepeng melalui kapal laut. Namun sayangnya para gepeng ini selalu saja kembali ke Tanah Bumbu.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved