Home » » Bupati letakkan batu.jpg

Bupati letakkan batu.jpg

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 13 Mei 2012 | 12.47

Bantuan pengusaha pertambangan diminta perhatiannya terhadap dunia pendidikan yang ada di sekitar lokasi operasionalnya, baik tambang maupun pelabuhan khusus. Seperti yang kini tengah di hadapi oleh yayasan pendidikan Sarif Ali Angsana Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengharapkan kepedulian para pengusaha dalam peningkatan pembangunan dan mutu pendidikan di tempat tersebut, fisik maupun non fisik. Agar kedepannya, pembangunan pendidikan bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah semata namun juga bersama para pengusaha.

" Pemerintah hanya sekedar menjembatani, dan perusahaan diminta bantuan dan kerjasamanya" ucap Bupati, disela peletakkan pertama pembangunan tiga loka gedung belajar baru di yayasan pendidikan Syarif Ali, Minggu (13/5) kemarin.

Pembangunan gedung ruang kelas baru di yayasan Tersebut memerlukan minimal Rp 60 Juta untuk masing loka. Namun beruntungnya salah satu perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Angsana memberikan bantuan hingga selesai, untuk satu loka. Secara pribadi, Bupati juga memberikan dana bantuan yang sama untuk pembangunan satu loka berikutnya senilai Rp 60 Juta. Sisa pembangunan gedung lainnya, diharapkan adanya partisifasi dari semua perusahaan yang ada di Angsana.

Habib Umar Al Iderus Pengelola Yayasan Sarif Ali mengatakan sampai dengan saat ini telah memiliki 3 gedung sekolah Madrasah, dan akan ditambah satu gedung dengan 3 ruang kelas belajar yang baru guna menampung siswa lainnya yang membutuhkan pendidikan melalui jalur pondok pesantren di Kecamatan Angsana.

Bupati Mardani H Maming menyampaikan, pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah komitmen untuk menggalakkan program pendidikan geratis untuk semua golongan pendidikan, dari SD, SMP, hingga SMA, termasuk SPP bulanan setiap siswa.

" kalo ada yang diminta bayar lapor saja" ujar Bupati.

Panitia pembangunan gedung MA Syarif Ali, Ustad Mukhlis, mengatakan dalam meningkatkan kualitas pendidikan didesa angsana, maka diperlukan penambahan bangunan gedung.Hal tersebut ujar Ustad Mukhlis dimaksudkan agar proses belajar mengajar di MA Syarif Ali dapat berjalan dengan lancar. Untuk pembangunan, menurut Ustad Mukhlis, akan dibangun 3 lokal gedung dan 1 kantor. Adapun dana yang diperkirakan untuk pembangunan tersebut sekitar Rp. 270 juta. Ketua yayasan syarif ali, Said Umar Alydrus mengatakan Madrasah Aliyah Syarif Ali telah meluluskan 25 orang siswa.

''sejak dibangunnya MA Syarif Ali tahun 2009 telah meluluskan 25 siswa dengan rincian, 12 laki-laki dan 13 perempuan'' kata Said Umar.

Sementara itu, terkait pembangunan gedung sekolah, menurut Said Umar, dilatar belakangi untuk menampung siswa-siswi mts syarif ali dan smp lainnya di angsana untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi. Dengan terbangunnya gedung ini, diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

''dengan terbangunnya gedung ini semoga kualitas pendidikan didesa ini dapat meningkat dan proses belajar mengajar mereka pun dapat berjalan dengan baik,'' ujarnya.

Bupati Tanbu Mardani H Maming mengatakan semoga dengan dibangunnya gedung ini dapat mencetak generasi muda di tanbu yang berahlakul karimah. Sesuai dengan visi dan misi saat kampanye dulu, ujar Bupati, pihaknya sudah menganggarkan dana untuk meningkatkan ilmu pendidikan seperti spp gratis dan peningkatan ilmu agama dengan memberikan beasiswa kepada 10 orang santriawan dan santriwati untuk menuntut ilmu ke hadral maut, yaman. Dengan harapan mereka dapat mengabdi di bumi bersujud dapat mengajarkan ilmu yang didapatnya dari hadral maut kepada siswa-siswi dan para guru-guru agama di tanbu.

Sementara itu, dengan adanya spp gratis hingga 12 tahun, diharapkan anak-anak ditanbu dapat bersekolah hingga ketingkat sma. ''kita tidak ingin anak-anak ditanbu yang memiliki usia produktif tidak bersekolah hanya karena terkendala tidak mampu membayar spp,'' ujar Bupati.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved