Home » » Bupati Tanbu Serahkan LKD Tahun 2011

Bupati Tanbu Serahkan LKD Tahun 2011

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 06 Mei 2012 | 12.47

BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyerahkan Laporan Keuangan Daerah (LKD) tahun 2011 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Selatan, Selasa (2/5) belum lama tadi di Banjarbaru.

LKD diserahkan langsung oleh Bupati Tanbu Mardani H Maming kepada Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel Drs. Jack Anwar Mursidi, M.Si disaksikan sejumlah pejabat Tanbu dan BPK Kalsel.

Bupati Tanbu Mardani H Maming mengatakan penyerahan LKD ke BPK ini merupakan agenda tahunan Pemkab Tanbu dalam melaporkan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah.

Diungkapkan Mardani, sejauh ini pemerintah daerah senantiasa berkonsultasi dan berkoordinasi dengan BPK dan BPKP sebagai langkah penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam laporan pertanggung jawaban pengelolaan keuangan daerah, yang dengan begitu akuntabilitas keuangan daerah seperti yang diharapkan Pemkab Tanbu sendiri dan BPK dapat terwujud dengan baik.

"Dengan langkah koordinatif dan konsultatif itu, pemerintah daerah berharap potret pengelolaan keuangan daerah kita dapat tertampilkan secara baik dan sejalan dengan aturan perundangan yang mengatur tentang tata kelola keuangan pemerintah daerah. Bahkan capaian target berupa opini tata kelola keuangan daerah yang Wajar Tanpa Pengecualian dapat kita wujudkan bersama", ujarnya.

Karenanya Mardani berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan kinerja dan profesionalisme jajarannya dari level pimpinan SKPD hingga jajaran staf pelaksana untuk selalu mengedepankan tata aturan pengelolaan keuangan yang baik dan benar berlandaskan pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

"Ini penting kita lakukan sebagai bagian urgen kita sebagai pelayan publik. Karena bagaimanapun juga dengan pengelolaan keuangan yang sehat dan dinamis serta berlandaskan aturan perundangan yang berlaku secara tidak langsung juga berkolerasi terhadap upaya taktis kita bersama dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud", imbuhnya.

Sementara itu dengan penyerahan LKD tahun anggaran 2011 itu telah menempatkan Kabupaten Tanah Bumbu berada pada posisi ke 10 dalam penyerahan LKD ke BPK Kalsel. Namun kedepannya, Pemkab Tanbu seperti dikatakan bupati Mardani H Maming optimis bisa menyampaikan dokumen LKD lebih awal dan tepat waktu.

Tampak terlihat mendampingi Bupati Tanbu pada penyerahan LKD 2011 tersebut Asisten II Setda Tanbu Mahyuni, Kepala Inspektorat Tanbu M. Riduan, serta Kabag Keuangan Setda Tanbu Wim Mandau. (rel)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved