Home » » Listrik Byatpet, Tanbu gelap

Listrik Byatpet, Tanbu gelap

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 03 Mei 2012 | 20.02

Beberapa hari ini, Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, terlihat sering gelap gulita di beberapa sudut kotanya. Hal ini lantaran Batulicin sebagai jantung Kabupaten Bumi Bersujud mengalami pemadaman bergilir yang dilakukan oleh pihak PT. PLN setempat guna melakukan rehabilitasi sejumlah fasilitas pendukung operasional pembangkit listrik di tempat itu.

Sejumlah pembenahan yang dilakukan pihak PLN diantaranya pekerjaan Pengepresan sambungan SUTM 20 KV, Sebanyak 12 titik dari PLTD Pagatan sampai dengan Kecamatan Batulicin. Selain itu, juga dilakukan perintisan pohon serta pekerjaan mutasi trafo. Hal itu diungkapkan Kepala PLN Ranting Batulicin H. Syamsu Saleh melalui pesawat telpon genggamnya kemarin kepada sejumlah wartawan di Batulicin.

"untuk jam 08.30 s/d 15.30 wita ada pekerjaan Pengepresan sambungan SUTM 20 KV, Sebanyak 12 titik dari PLTD Pagatan s/d Batulicin, ada Perintisan pohon dan ada pekerjaan Mutasi trafo. Setelah selesai diadakan penyalaan kembali, namun ada 3 bh mesin yg sampai saat ini tdk bisa paralel dan masih diupayakan, jadi padam ditempat kita 4 Mw, atau hampir separu beban normal." ucap Syamsu Saleh.

Sementara akibat pemadaman ini, sejumlah masyarakat Batulicin selain mengeluhkan kejadian itu, juga tidak sedikit yang mengaku rugi. Lantaran sejumlah aktifitas mereka selama dua hari ini tak bisa diselesaikan dengan optimal. Sebut saja seperti aktifitas broadcast radio, percetakan, tekhnisi komputer, loundry, serta perusahaan rumah tangga yang sangat bergantung dengan listrik. Seperti Anto (42) warga pelajau yang berprofesi sebagai tekhnisi revarasi komputer, kolkas dan elektronik lainnya ini mengaku sudah dua hari ini tak bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Lantaran listrik ditempatnya ngadat setiap hari.

"kalo rugi, pastilah. Biasanya kalo lancar kita bisa dapat Rp.100.000,.perhari, kalo sudah sering mati seperti ini, semua banyak yang tertunda pekerjaannya" ujar Anto.

Sementara Kepala PLN Ranting Batulicin mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan. Meski sejumlah mesin di pembangkit sewatama terus mengalami kendala."kita upayakan dalam waktu dekat ini bisa selesai" kata saleh.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved