Home » » Wabup Buka K3S SD. Karang Bintang

Wabup Buka K3S SD. Karang Bintang

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 06 Mei 2012 | 12.45

BATULICIN - Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Difriadi Darjat membuka pelaksanaan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar se- Kecamatan Karang Bintang, Kamis (3/5) di SDN Rejowinangun, Karang Bintang.

Adapun peserta K3S SD yaitu Kepala Sekolah, guru, serta operator dabudik se-Kecamatan Karang Bintang.

Wakil Bupati Tanbu H. Difriadi Darjat menyambut baik dengan dilaksanakannya K3S SD se- Kecamatan Karang Bintang. Melalui kegiatan tersebut diharapkan pelaksanaan ujian sekolah dasar di Tanbu dapat berjalan lancar, aman, dan tertib.

Terkait sector pendidikan, Wabup mengatakan pemkab Tanbu menempatkan sector pendidikan menjadi salah satu program prioritas.

Hal tersebut disadari bahwa pendidikan merupakan salah satu ujung tombak dalam menciptakan generasi penerus tanbu yang cerdas, berkualitas, professional dan berdaya saing tinggi.

Kenapa pemkab Tanbu menempatkan sector pendidikan menjadi program unggulan, menurut Wabup, Tanbu merupakan daerah yang terus membangun dan berkembang. Menyadari hal tersebut, maka perlu disiapkan generasi-generasi yang berkualitas.

"kita sadari, banyak perusahaan-perusahaan besar di Tanbu. Nah, salah satu langkah untuk menciptakan sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing tinggi yaitu melalui sector pendidikan," ujar Wabup.

Untuk mendapatkan sumberdaya manusia yang berkualitas, menurut Wabup, kualitas tenaga pengajar atau guru juga harus ditingkatkan.

"saya minta guru dapat berinovasi dan meningkatkan kualitas belajar mengajar yang pada akhirnya kualitas pendidikan akan terus meningkat," ujar Wabup seraya mengatakan sector pembangunan insfrastruktur pendidikan juga akan terus ditingkatkan.

Sementara itu, terkait peningkatan kualitas guru di Tanbu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tanbu , Nurjali mengatakan pihak Disdikpora Tanbu akan menggelar pelatihan model pembelajaran yang akan mendatangkan narasumber dari Habibie Centre untuk bidang Matematika.

Kemudian juga akan dilaksanakan PTK dengan narasumber dari LPMP serta pelatihan-pelatihan kelompok kerja guru yang dilaksanakan setiap minggunya.

"untuk pelatihan KKG sudah kita laksanakan seminggu sekali dengan narasumber dari Kabupaten dan Propinsi. Dengan model pelatihan tersebut diharapkan kualitas guru di Tanbu dapat meningkat sehingga sumberdaya manusia di Tanbu juga dapat diandalkan dan berdaya saing tinggi," ujar Nurjali.

Adapun pertemuan K3S SD se- Kecamatan Karang Bintang membahas terkait persiapan pelaksanaan ujian akhir nasional (UAN) di Tanah Bumbu yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan.

Selain itu juga dibahas terkait persiapan ulangan akhir semester 2 serta persiapan untuk pengiriman peserta O2SN, OSN, FLS2N tingkat Kabupaten.

Pelaksanaan UAN akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada tanggal 7 sampai 9 April 2012. Adapun peserta ujian akan diikuti sebanyak 5140 siswa, dengan rincian 2553 laki-laki dan 2587 perempuan. Sedangkan jumlah sekolah yang melaksanakan ujian sebanyak 162 SD Negeri dan 31 Sekolah Swasta. (rel)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved