Home » » 800 lebih Rider Telusuri Tanah Bumbu di Tanbu Bhayangkara Adventure Trail 2012

800 lebih Rider Telusuri Tanah Bumbu di Tanbu Bhayangkara Adventure Trail 2012

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 07 Juni 2012 | 12.52

Bisa dibilang, pelaksanaan Tanbu Bhayangkara Adventure Trail 2012 di Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, berjalan dengan sukses. Rute pertama yang disiapkan sepanjang 180Km serta Rute kedua sepanjang 60Km, habis dilibas oleh lebih dari 800 Rider seluruh Kalimantan Selatan, serta Rider luar pulau Kalimantan.
Pelepasan yang dilakukan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming dari halaman Kapet, sabtu (2/6) pagi merupakan saat saat yang ditunggu tunggu oleh Rider. Begitu Mardani H Maming angkat bendera, geberan motor jangkung membahana meninggalkan kepulan asap menuju jalur setapak Batulicin, Gunung Tinggi, Saring, Mangkalapi, Kepayang, 'Karang Bintang, hingga finish hari pertama di Halaman Hotel Chandra Batulicin.
"Jalurnya mantap, tapi untuk hari pertama kepanjangan mas" ujar H. Blegur Rider MTR yang berhasil memasuki finish dengan waktu tercepat siang itu.
Sementara di Jalur 2, di hari ke dua, tak lebih dari 20 rider yang mampu mendaki gunung penyesalan, seluruh rider hanya di berikan jalur alternatif menuju lapangan Golf Batulicin. Sementara Rider Exclusif rombongan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, dan H. Tajeriannor dari BKW Adventure Trail Club, H. Blegur MTR Club, Agus Sujarwo 99 Polres Tanbu Adventure Club, Beserta Rider luar Kalimantan mencoba mendaki punggung Gunung Penyesalan, hingga finish dengan beragam upaya dan tekhnik.
"Ini jalur ekstrimnya" ujar Bupati yang merasa bangga bisa berada di Puncak Penyesalan bersama puluhan Rider lainnya.
Ketua Panitia Roswandi menuturkan, event ini sengaja dibuat meriah dengan beragam tantangan dan rintangan hingga mengharuskan seluruh peserta menguras otak, tenaga dan keringat, untuk menelusuri etape satu, dua hingga menuju finish. Untuk itu panitia jua menyiapkan ratusan hadiah hiburan, dan juga 12 unit hadiah Utama, berupa 8 motor bebek Kawasaki, serta 4 Motor KLX Kawasi edisi teranyarnya.
" Alhamdulillah sukses, ini berkat kerjasama yang baik dari Panitia dan juga bantuan dari Masyarakat lainnya, yang turut membantu terselenggaranya kegiatan ini. Begitu juga dengan bantuan dan uluran tangan dari pihak sponsor, Bupati, Kapolres dan pihak lainnya yang belum mampu saya sebutkan satu persatu. Jika masih ada kekurangan dalam pelaksanaan, kita berharap pada even mendatang, kita akan upayakan bisa di garap dengan lebih baik lagi. (Fadly)
Powered by Telkomsel BlackBerry®




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved