Home » » Bupati Sidak Awal Pekan

Bupati Sidak Awal Pekan

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 05 Juni 2012 | 12.08

Mardani : Pegawai Adalah Pelayan Publik

BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H Maming menegaskan jajaran pegawai Pemkab Tanbu adalah pelayanan publik. Dengan begitu, pegawai baik dengan status PNS maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) harus memahami benar tugas pokok dan fungsi (tupuksi) masing-masing, sehingga tiap-tiap personil akan mampu menjalankan tanggungjawabnya dengan baik dan benar."Kita semua adalah pelayanan publik, kita di gaji dari uang yang berasal dari masyarakat. Oleh sebab itu, sebagai wujud implementasi kita menjalankan amanah itu, kita harus melayani masyarakat dengan baik, melaksanakan dan bertanggungjawab penuh terhadap pekerjaan sesuai dengan tupoksi kita masing-masing", kata Mardani dihadapan jajarannya yang kedapatan tidak mengikuti apel rutin Senin pagi, kemarin.

Bupati berharap, masing-masing personil memahami secara utuh esensi tupoksi yang ditetapkan oleh aturan yang berlaku.Lebih dari itu imbuhnya, selain memahami dan melaksanakan tupoksi dengan benar, personil pemkab harus pula terus menerus meningkatkan kualitas disiplin dan kinerja masing-masing."Ini tidak lain kita proyeksikan bersama agar pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat terus meningkat kualitas dan kuantitasnya", tegas Mardani.Sementara itu untuk diketahui, saat apel Senin berlangsung, tiba-tiba bupati Mardani H Maming melakukan sidak ke sejumlah kantor SKPD yang ada di kawasan Gunung Tinggi, termasuk mendatangi sejumlah pegawai yang berdiri di luar pagar area kantor bupati karena terlambat datang.

Tak ayal kedatangan orang nomor satu di bumi Bersujud itu mengejudkan sejumlah pegawai. Bahkan diantara mereka nampak segera bersembunyi di sisi beberapa mobil pegawai yang juga terlambat mengikuti apel Senin pagi."Ini cermin dan bukti, bahwa kesadaran personil kita untuk disiplin tepat waktu pada jam kerja masih rendah", kata Mardani.Karenanya ia meminta kepada BKD agar segera menindaklanjuti hal itu dengan merekap absensi hari Senin,  membuat pertimbangan pemberian sanksi sebagai langkah pembinaan. Jika disiplin pegawai-pegawai itu tidak mengalami perubahan, bupati meminta kepada BKD agar memberikan sanksi tegas sesuai aturan kepegawaian yang berlaku. Usai menyidak pegawai yang berdiri diluar pagar kantor bupati, Mardani selanjutnya meluncur kesejumlah kantor SKPD diluar Sekretariat DaerahDari sidak kesejumlah SKPD itu bupati mendapati sejumlah pegawai yang nampak duduk-duduk di ruangan kantor. Diantaranya nampak baru datang.

Menariknya, Mardani juga mendatangi sejumlah warung disekitar pusat perkantoran Pemkab Tanbu di Gunung Tinggi. Kedatangan bupati yang tiba-tiba itu praktis mengejutkan pegawai yang tengah asik makan, dan sebagian nampak tengah berbincang-bincang. Bahkan tak sedikit pegawai yang lantas meninggalkan santapannya untuk sembunyi menghindari pantauan bupati. Sebagai langkah permulaan, untuk memberikan efek jera kepada pegawai yang masih tidak disiplin apel rutin Senin pagi pada pekan-pekan mendatang, bupati berjanji akan menjatuhkan sanksi dengan meminta para pegawai tidak berdisiplin itu untuk melaksanakan apel sendiri setelah apel rutin Senin berlangsung."Mereka akan kita minta untuk apel tersendiri dengan petugas dan peserta dari pegawai yang terlambat apel Senin", tegas bupati.(adv/relhum) 
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved