Home » » Kapolda : Senjata Rakitan Berasal Dari Luar Kalsel

Kapolda : Senjata Rakitan Berasal Dari Luar Kalsel

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 14 Juni 2012 | 18.04

Maraknya peredaran senjata api (senpi) rakitan di wilayah hukum polda kalsel, membuat gerah Kapolda Kalimantan Selatan, Syafrudin. Diungkapkannya, dalam waktu dekat, unit khusus yang menangani kasus ini akan segera diterjunkan dengan bekerjasama dengan sejumlah Polres di tiap kabupaten. " Dalam waktu dekat kita akan lakukan Razia" ucap Syafrudin, ketika mengunjungi Kantor Bupati Tanbu belum lama ini, saat disambangi sejumlah wartawan.

Khusus di Tanah Bumbu, disela keberhasilan pihak Polres setempat melakukan penangkapan terhadap kepemilikan senpi di wilayaha hukum Polsek lasung, beberapa bulan lalu, kini kasus kriminal disertai penembakan menggunakan senpi rakitan terjadi di sebuah tempat hiburan di Kecamatan Satui. Tak ayal, korban timah panas itupun bersimbah darah dan mengalami luka tembak yang cukup mengenaskan. Atas kejadian tersebut, kepolisian Resort Tanah Bumbu yang langsung di pimpin AKBP Abubakar Tertusi terus melakukan pengejar tersangka pelaku penembakan.

Menurut Kapolda Kalsel Syafruddin yang saat itu didampingi Kapolres Tanbu Abubakar Tertusi, maraknya kepemilikan Senpi di Kalsel ini disinyalir sengaja di datangkan dari luar Kalimantan Selatan, untuk membuat situasi keamanan di daerah ini kurang kondusif. Untuk Itu dirinya meminta pengawasan dari semua pihak terhadap peredaran senpi bodong tersebut, termasuk diperlukan kerjasama dari Wartawan sendiri. " Jadi perlu saya tegaskan, bahwa senjata api ilegal maupun rakitan itu, bukan berasal dari dalam Kalimantan Selatan, tapi luar Kalimantan Selatan. Untuk itu pihak kepolisian membutuhkan kerjasama dari semua pihak, termasuk rekan pers untuk mengungkap sindikat atau jaringan peredaran senpi ini" ucap Syafruddin.

Sementara pihak lain, Direktur lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lintah Indonesia, mengharapkan adanya keseriusan dari pihak kepolisian untuk menangkap pelaku penembakan di Satui, serta melakukan penindakan terhadap para pemilik, pengedar dan penjual senpo tersebut, guna menciptakan kondisi yang aman dan damai di wilayah hukum Polda Kalsel.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved