Home » » Polres-Arutmin Gelar "Sedot Darah"

Polres-Arutmin Gelar "Sedot Darah"

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 28 Juni 2012 | 06.46

Sedikitnya 70 orang peserta donor darah, terbaring di sleep bad yang disiapkan petugas medis di aula rupatama Polres Tanah Bumbu, guna mengikuti kegiatan sosial Polres Tanah Bumbu bekerjasama dengan PT. Arutmin Indonesia, salah satu Perusahaan pemegang PKP2B Pertambangan di Batulicin, untuk bersama sama menggelar donor darah satu hari penuh, Rabu (27/6) kemarin.

Kegiatan ini, selain dimaksud turut serta menyemarakkan sekaligus memperingati HUT Bhayangkara, juga guna memenuhi ketersediaan stok darah di wilayah Kalimantan Selatan, Khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Dengan Tema Setetes Darah Untuk Kehidupan, Kegiatan Praktek "Sedot Darah" itu berlangsung tertib hingga selesai, dengan melibatkan beragam Unsur, baik anggota Polisi, TNI, Pengusaha, Karyawan PT. Arutmin, Kontraktor dan Aparat Pemerintahan.

"Target kita untuk kegiatan ini, minimal 300 kantong darah, dari 350 peserta donor darah, yang kita lakukan dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ini, di sejumlah lokasi. Ini penting kita lakukan kenapa, karena saat ini kita mengetahui bahwa stok darah khususnya di wilayah Kalimantan maupun Tanah Bumbu kita masih sangat terbatas, untuk itu kita menghimbau kepada saudara-saudara kita untuk bersama sama peduli dengan kesehatan, peduli dengan lingkungan dan mari donorkan darah, setetes darah untuk kehidupan" ujar Fawa Hisah M, Panitia Donor Darah dari PT. Arutmin Indonesia, ketika ditemui di lokasi.

Sementara Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Abu Bakar Tertusi mengatakan, untuk kegiatan semacam ini pihaknya menyambut positif, dan berharap banyak perusahaan lain yang melakukan hal yang sama atau memeiliki program tersendiri dengan sasaran Masyarakat Miskin yang termarjinalkan di sekitar lokasi Tambang, baik di bidang pendidikan, ekonomi kerakyatan, Kesejahteraan, pembangunan fisik pedesaan, pengembangan dan pemberdayaan perempuan, maupun kegiatan sosial kesehatan semacam ini.

"Perusahaan pertambangan jangan hanya bisa menggali potensi didaerah saja, dikeruk habis habisan, bisanya merusak lingkungan bikin bolong sana sini, tanpa memperdulikan kesejahteraan dan kesehatan di sekitar lingkungan kawasan pertambangan mereka. Sudah sepatutnya perusahaan memperhatikan itu, berikan juga pelayanan terhadap masyarakat sekitarlah terlebih dahulu, baik itu memperhatikan dunia pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, maupun bidang pembangunan infrastruktur di desa khususnya. Keluarkan bajet untuk CSR, Bantuan Sosial Kemasyarakatan, maupun untuk bakti sosial lainnya, sehingga Pemerintah, dan Perusahaan mampu bekerjasama membangun daerah, polisi tinggal memberikan pelayanan prima dari segi hukum, mari kita bergandengan tangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita, memberikan rasa aman dilingkungan kita, dan peduli dengan sesama" ujar Abu Bakar.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved