Home » » Wakasad RI Kunjungi peletakan Batu Pertama Pembangunan Kodim Tanbu

Wakasad RI Kunjungi peletakan Batu Pertama Pembangunan Kodim Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 21 Juni 2012 | 10.12

Setelah Sembilan tahun berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu, akhirnya Komando Distrik Militer (KODIM) Tanah Bumbu akan memiliki kantor sendiri. Hal tersebut dikarenakan telah diletakkannya batu pertama pembangunan kantor Kodim Tanah Bumbu oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) RI, Letnan Jenderal TNI Budiman, Rabu (19/6).

Ikut mendampingi Wakasad saat peletakan batu pertama yaitu Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Infantri Subekti, Danjen Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Herindra, Bupati Tanbu Mardani H Maming, Dandim 1004 Kotabaru-Tanah Bumbu Letkol Inf Sinthu Bas, Ketua DPRD Tanbu H. Burhanuddin, Kapolres Tanbu AKBP Abu Bakar Tertusi, dan PT. Jhonlin Group H. Andi Syamsuddin.

Kantor Kodim yang berada di Jalan Kodeco KM 4 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat tersebut dibangun diatas tanah seluas 2 hektar dan rencananya kantor baru Kodim tersebut dibangun berlantai dua.

Bupati Tanbu Mardani H Maming dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah tanbu mengucapkan selamat datang kepada Wakasad yang sudah bersedia untuk datang ke Tanbu dalam rangka meletakkan batu pertama pembangunan Kodim Tanah Bumbu.

Keberadaan Kodim di Tanbu, ujar Bupati sangat membantu pemerintah kabupaten tanah bumbu, terutama dalam hal pembangunan. Salah satunya seperti yang baru saja dilaksanakan yaitu pembangunan jalan desa yang dikerjakan oleh TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dimana melalui program tersebut diharapkan akan terciptanya kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud.

Terkait pembangunan kantor Kodim, bupati mengatakan semoga pekerjaannya dapat berjalan dengan lancar serta diharapkan mampu mendukung kegiatan anggota TNI dalam melaksanakan tugasnya, baik dalam meningkatkan stabilitas keamanan daerah dan juga dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Melalui momentum peletakkan batu pertama kantor Kodim diharap dapat membawa manfaat yang besar dalam menggalang persatuan dan kesatuan melalui semangat persaudaraan dengan keharmonisan dibawah lindungan Allah SWT," ujar Bupati.

Selain itu pula, diharapkan dengan tersedianya sarana kantor yang memadai mampu mendukung kinerja jajaran Kodim dalam melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal dan professional. Terutama dalam rangka meningkatkan sinergitas antara pimpinan muspida melalui koordinasi yang baik dalam memberikan pelayanan dan jaminan keamanan kepada masyarakat untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan menuju masyarakat tanah bumbu yang aman, damai, sejahtera, lahir dan batin.

Sementara itu, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Budiman mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten tanah bumbu dan semua lapisan masyarakat serta bapak Andi Syamsudin sehingga dapat terbangunnya kantor Kodim di Tanah Bumbu.

Terkait Kabupaten Tanah Bumbu, ujar Wakasad,apa yang menjadi cita-cita dari Bupati Mardani H Maming menjadikan Tanbu sebagai kota pelabuhan suatu saat nanti akan dapat terwujud, karena perkembangan Tanbu setiap tahunnya terus meningkat. Kedepannya, bukan hanya dapat menjadi kota pelabuhan, namun juga akan menjadi kota industry.

"Tanbu berpotensi menjadi kota pelabuhan dan industry yang sangat luar biasa. Hal tersebut dilihat dari letaknya yang strategis dan potensi sumber daya alam yang melimpah. Jika pelabuhan besar ada di Tanbu, secara otomatis pabrik-pabrik akan muncul. jika pabrik muncul, pengusaha dan investor akan datang dengan sendirinya dan kesejahteraan masyarakat pun akan terwujud," ujarnya.

Untuk itu, ujar Wakasad, maka insfrastruktur jangka panjang harus benar-benar disiapkan di Tanbu. Seperti pembangkit tenaga listrik. Sehingga mimpi Bupati Mardani H Maming menjadikan Tanbu Kota Pelabuhan dan Industri bisa menjadi kenyataan. Tentunya dengan adanya akselerasi yang harmonis antara pemerintah, pengusaha, dan masyarakat.

Melihat kedepannya Tanbu yang terus berkembang, maka pembangunan Kantor Kodim sangat tepat dibangun.

Disisi lain, terkhusus Kepada anggota TNI, Wakasad mengucapkan terimakasih atas kedekatannya kepada masyarakat. Sebagai TNI kita harus membangun tugu kecintaan yang ada dihati masyarakat. Tugas TNI salah satunya harus bisa menjadikan masyarakat mencintai TNI.

"Sebagai TNI kita harus memberikan contoh teladan dan prilaku baik," pinta Wakasad.

Selain peletakan batu pertama pembangunan kantor Kodim Tanbu, pada acara tersebut juga diserahkan 1 unit Bus dari PT Jhonlin Group oleh H. Andi Syamsudin kepada Komandan Batalyon Infantri Yonif 623 serta penyerahan sembako kepada masyarakat oleh Wakasad, Pangdam VI/Mulawarman, Danjen Kopassus, Danrem 101/Antasari, dan Bupati Tanbu. (relhum)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved