Home » » Becak Rp 5000 jogja

Becak Rp 5000 jogja

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 06 Juli 2012 | 14.27

Musim liburan, jogja masih merupakan kota tujuan wisata terbesar di Tahun 2012 kali ini, maklum kota wisata jogja memiliki sejumlah tempat eksotis bernilai seni, sejarah dan budaya yang tinggi, begitu pula untuk kawasan perbelanjaannya, jogja memiliki kawasan perbelanjaan panjang. Hampir disepanjang jalan, pusat kota terutama Malioboro hingga kawasan pedesaannya senantiasa selalu menyediakan sajian khas menu masakan spesial. Sedikit tulisan ini, terangkat ketika untuk kesekian kalinya saya masih bisa menginjakan kaki di kota gudeg ini.

Jogja selain terkenal memiliki cagar budaya candi Borobudur dan Prambanan, keraton kesultanan, jogja juga memiliki beragam situs situs bersejarah lainnya, begitu juga wisata pantainya yang cukup mengasikan, dari pantai parang teritis, ngobaran, pantai sadeng, pantai siung, pantau sepanjang, pantai indrayanti, pantai gelagah, pantai wediombo, pantai congot, pantai ngrenhen, pantai parangkusumo, pantai sundak, pantai trisik dan masih banyak pantai lainnya yang masih "bujang" yang tak kalah lebih menarik untuk bisa di kunjungi.

Berada di jogja, tak lengkap jika belum menjejal seluruh tempat wisata tersebut, dari wisata sejarahnya, wisata belanja, museum, monumen, wisata alam, kawasan menarik di kota tua jogja, taman dan agrowisata, pertunjukan seni juga bisa di nikmati disepanjang jantung kota malioboro, selain harus menikmatinya secara khusus di geduang gedung pertunjukan, alun alun, maupun di lingkungan keraton.

Menceritakan keindahan jogja, tak ada habisnya, apalagi 1001 cerita malioboro dari siang sampai malam, tak cukup untuk dikisahkan dalam waktu singkat. Dan tempat tempat itu sudah sangat terkenal bagi wisatawan dalam dan luar negeri. Tapi, sebagian orang masih belum banyak yang mengetahui kawasan wisata pantai yang ada di jogja, selain pantai parangtritis yang terkenal itu.

Tapi, untuk anda yang belum pernah menginjakkan kaki di kota gudeg dan kota candi ini, jangan khawatir tersesat atau takut tak kebagian mengunjungi kawasan wisata yang ada di daerah ini, cukup naik andong atau becak seharga Rp 5000 rupiah, beberapa lokasi kerajinan batik, sentra pembuatan bakpia, taman sari, hingga mengelilingi keraton jogja sudah bisa teratasi. Namun, untuk menuju lokasi kawasan wisata Borobudur, candi Prambanan dan lainnya, juga tak perlu khawatir, hanya dengan Rp 350 ribu sebuah mobil travel carteran sudah siap mengantar anda bepergian satu hari, dengan catatan, untuk bensinnya tanggung sendiri.

Kenapa naik becak keliling kota jogja berani murah meriah, ternyata ada rahasianya, meski terdengar jauh lokasi yang ditempuh, para penarik becak wisata ini menawarkan Rp 5000 sekali keliling, ternyata menghasilkan pendapatan yang cukup lumayan besar, maklum setiap kali penumpang mampir dan membeli baju batik, oleh oleh, atau cindera mata khas lainnya di sentra pengrajin, si tukang becak dapat jatah dari penjualan kepada penumpang becak yang ia antar, dari 10 persen hingga 50 persen total pembelian, cek cek, cek. Untuk itu pilihannya ada di tangan penumpang.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved