Home » » Bupati Mardani, Janjikan Perbaikan Jalan Desa di Kecamatan Mentewe

Bupati Mardani, Janjikan Perbaikan Jalan Desa di Kecamatan Mentewe

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 25 Juli 2012 | 10.41

Sebuah desa terpencil di Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, merupakan salah satu sentra pertanian, perkebunan kelapa sawit dan juga karet. Desa Sido Mulyo, rata rata masyarakatnya menjadi petani sawit dan karet. Selain memiliki kebun sendiri, kebanyakan mereka bekerja sebagai buruh angkut. Namun akibat aktifitas mobilisasi angkutan sawit dan karet rakyat ini, jalan raya yang menghubungkannya ke desa lain atau menuju pusat kota Tanah Bumbu, belakangan ini mengalami kerusakan yang cukup parah.
"Itu menjadi keluhan kami warga disini" ujar Sumanto Kepala Desa Sido Mulyo saat dikunjungi Bupati Tanah Bumbu dalam kegiatan Safari Ramadhan ke desa tersebut Selasa (25/7) kemarin.

Bupati Mardani H Maming dihadapan puluhan warga Sido Mulyo yang turut berhadir di Masjid Nurul Huda menyampaikan bahwa perbaikan kualitas jalan desa merupakan salah satu program utama yang kini tengah di galakkan pemerintahannya. Bahkan untuk Kecamatan Mantewe sendiri Bupati merencanakan untuk peningkatan kualitas jalan sejumlah desa di Kecamatan Mantewe di Tahun 2012 ini diantaranya Pengspalan Jalan desa Sido Mulyo menuju Desa Sepakat sepanjang 2Km, kemudian Pengaspalan Jalan Desa Mantawakan Mulya- desa Dukuh Rejo-desa Rejosari sepanjang 2Km. Serta Pengaspalan Jalan desa Sukadamai -desa Buluh Rejo 6Km. Kemudian pada rencana perubahan anggaran APBD 2012 ini Perkerasan jalan desa Sido Mulyo-desa Sari Mulya- desa Mekarsari sepanjang 13Km, dan dilanjutkan pada perencanaan anggaran pada Tahun 2013 mendatang bakal dilanjutkan dengan Pengaspalan Jalan desa Buluh Rejo-Desa Sido Mulyo sepanjang 4,5Km, dan Pengaspalan Jalan desa Buluh rejo- desa Dukuh Rejo sepanjang 3Km.
"Ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, bahkan untuk besarnya potensi perkebunan kelapa sawit di desa tersebut, kita sudah mendirikan pabrik pengolahan CPO di PTPN 13 dan kita harapkan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh petani. Kita juga mengharapkan masyarakat bisa memiliki saham dari perusahaan tersebut melalui koperasi petani ataupun koperasi desa. Sehingga penghasilan yang didapat bukan saja dari bulir kelapa sawitnya saja melainkan juga melalui operasional pabrik CPO tersebut" ucap Mardani H Maming, saat berkunjung kemarin.
Usai berbuka puasa dan menemui masyarakat desa Sido Mulyo, Bupati bersama rombongan selanjutnya menuju Masjid Nurul Yaqin Desa Bulu Rejo untuk melaksanakan Shalat Tarawih dan juga menyerap aspirasi warga desa Buluh Rejo, serta memberikan bantuan pembangunan mesjid ditempat tersebut.

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved