Home » » Mardani Terawih Bareng Transmigran

Mardani Terawih Bareng Transmigran

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 24 Juli 2012 | 12.33


BATULICIN – Warga Transmigrasi yang berada di Desa Wonorejo Kecamatan Satui  begitu antusias menyambut kedatangan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming beserta rombongan yang terdiri dari pejabat dilingkungan pemkab tanbu, Minggu (22/7) malam.
Kedatangan orang nomor satu dibumi bersujud tersebut dalam rangka safari ramadhan. Didesa Wonorejo, Bupati melaksanakan sholat tarawih di masjid jami al-ikhlas bersama warga setempat. Sebelumnya, Bupati dan rombongan melaksanakan buka puasa bersama di desa sumber makmur kecamatan satui. Selain disi dengan sholat tarawih dan tausyah, safari ramadhan juga diisi dengan dialog bersama warga transmigrasi untuk menyerap aspirasi yang terjadi dimasyarakat. Kepala Desa Wonorejo, Muhlasin, mengucapkan terimakasih atas kunjungan bupati bersama dengan pejabat dilingkungan pemkab tanbu di desa wonorejo.

"atas nama pribadi dan warga saya mengucapkan terimakasih karena telah memilih desa wonorejo sebagai tujuan pada kegiatan safari ramadhan tahun ini. Kedatangan Bupati tentunya sangat dinanti-nanti oleh warga wonorejo untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan orang nomor satu di bumi bersujud," ujar Kades. Desa Wonorejo, ujar Kades Muhlasin merupakan desa yang warganya adalah transmigrasi. Transmigrasi didesa ini sudah lama, sekitar tahun 80an mereka sudah ada di Desa Wonorejo. Bahkan sampai beranak dan bercucu di Kabupaten Tanah Bumbu. Sedangkan pekerjaan warga desa wonorejo sebagian besar dibidang perkebunan.



Terkait keinginan warga, ujar Kades, pihaknya meminta kepada pemerintah kabupaten tanah bumbu untuk meningkatkan pembangunan jalan yang ada di desa Wonorejo. Adapun jalan yang perlu ditingkatkan pembangunannya yaitu jalan penghubung antara Desa Wonorejo dengan Desa Sumber Makmur. Selain itu, juga ada jalan-jalan yang perlu ditingkatkan pembangunannya. Jalan desa wonorejo menurut Kades dapat juga dijadikan jalan tembus alternative jika jalan propinsi terjadi banjir.Sementara itu, Bupati Tanbu Mardani H Maming dalam sambutannya mensosialisasikan apa saja yang menjadi program-program pemerintah kabupaten tanah bumbu.

"saat ini pemkab tanbu mempunyai program SPP Gratis untuk SMU/sederajat bagi masyarakat yang tak mampu, hal tersebut diharapkan agar ditanbu tidak ada lagi anak yang tidak bersekolah hanya karena tidak punya biaya. Selain itu, juga ada program operasi cesar bagi masyarakat tak mampu. Kemudian saat ini pula pemkab tanbu sedang membangun pabrik karet yang tentunya akan berdampak langsung kepada petani karet di tanbu," ujar Mardani. Menanggapi peningkatan pembangunan jalan desa wonorejo, Bupati meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tanbu agar menganggarkan dana untuk peningkatan pembangunan jalan tersebut. (rel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved