Home » » “Pasukan Kuning” Dapat Santunan Di HKG PKK ke 40

“Pasukan Kuning” Dapat Santunan Di HKG PKK ke 40

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 07 Juli 2012 | 15.39

BATULICIN - Sebagai bentuk penghargaan karena ikut berpartisipasi menjaga keindahan kota dan membersihkan jalan dari tumpukan sampah, TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu diperingatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 40 memberikan santunan kepada petugas kebersihan atau "pasukan kuning", Selasa (3/7) di Mahligai Bersujud, Kapet.

Sebanyak 20 petugas kebersihan yang kesemuanya wanita tersebut mendapatkan santunan yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj. Erwinda Mardani dan Bupati Tanbu Mardani H Maming.

Selain petugas kebersihan, dalam rangka memperingati HKG PKK ke 40, TP PKK Tanbu juga memberikan santunan kepada 20 orang anak yatim piatu dan 20 orang lansia.

Ketua panitia pelaksana kegiatan HKG PKK, Hj. Selviana Hidayat mengatakan selain memberikan santunan kepada petugas kebersihan, anak yatim dan lansia, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 40 dan Bulan Bhakti Gotong Royong, TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu juga menggelar berbagai lomba keterampilan seperti lomba jajanan anak sekolah, lomba menu beragam bergizi seimbang dan aman, pelatihan kader posyandu, lomba administrasi secretariat kecamatan, lomba secretariat P4PKK Desa Binaan Kecamatan, Lomba Mars PKK dan Mars Tanbu, Lomba Pidato bagi ketua TP PKK Kecamatan dan Desa serta lomba baca al-quran bagi lansia.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanbu Hj. Erwinda Mardani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Tanbu,TP PKK Kecamatan, TP PKK Desa, serta seluruh kader PKK atas kerjasamanya telah berpartisipasi mengikuti lomba jamboree tingkat propinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Banjarmasin beberapa waktu yang lalu.

Atas partisipasi dan kerja keras semua pihak, maka pada berbagai lomba yang dilombakan pada jamboree tersebut, TP PKK Tanbu meraih juara 1 pada lomba menu balita serba ikan ditingkat propinsi.

"Saya tidak hanya melihat hasil yang diperoleh . tapi saya bangga atas segala usaha dan setiap kerja keras ibu-ibu semua yang sudah memberikan yang terbaik untuk PKK kabupaten tanah bumbu. Semoga kedepannya PKK Tanbu bisa lebih baik lagi serta dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk peningkatan pembangunan di Bumi Bersujud melalui pemberdayaan masyarakat. Untuk itu, maka jaga terus kekompakan , kerjasama, dan semangat jiwa pkk," ujar Erwinda.

Sementara itu, terkait Desa Percontohan di Tanbu, ujar Hj. Erwinda, TP PKK Tanbu sudah memberikan berbagai pembinaan-pembinaan. Namun, usaha yang dilakukan oleh TP PKK tersebut tidak dapat berjalan dengan baik jika tidak ada dukungan dari dinas atau instansi terkait. Untuk itu, maka diharapkan kepada pemerintah daerah agar Desa percontohan mendapat porsi khusus dalam upaya meningkatkan pembangunan disegala bidang.

Untuk Desa Percontohan di Tanbu, dikatakan Erwinda yaitu Desa Bayansari yang berada di Kecamatan Angsana. Nah, untuk Desa Percontohan disetiap kecamatan kedepannya diharapkan memiliki desa-desa percontohan masing-masing.

Pemenang Lomba Memeriahkan HKG PKK ke 40

Pada puncak peringatan hari HKG PKK ke 40, TP PKK Tanbu juga dirangkai dengan pengumumam pemenang lomba-lomba dalam rangka memeriahkan hari HKG. Adapun pemang lomba berdasarkan pada masing-masing cabang yang dilombakan yaitu, Lomba Sekreatriat PKK Kecamatan diraih oleh Juara 1 Kecamatan Kusan Hilir, Juara 2 Kecamatan Batulicin, Juara 3 Kecamatan Satui.

Lomba P4 PKK juara 1 Desa Banjarsari Kecamatan Angsana, Juara 2 Desa Karang Mulya Kecamatan Kusan Hulu, Juara 3 Desa Giri Mulya Kecamatan Kuranji.

Lomba Pidato Ketua PKK Kecamatan, juara 1 Ketua PKK Kecamatan Karang Bintang, Juara 2 Ketua PKK Kecamatan Kusan Hilir, Juara 3 Ketua PKK Kecamatan Angsana.

Lomba Pidato Ketua PKK Desa, Juara 1 Ketua PKK Desa Purwodadi Kecamatan Angsana, Juara 2 Desa Sepakat Kecamatan Mentewe, Juara 3 Desa Pandan Sari Kecamatan Karang Bintang.

Lomba Paduan Suara Mars PKK dan Mars Tanbu, Juara 1 Kecamatan Kusan Hilir, Juara 2 Kecamatan Batulicin, Juara 3 Kecamatan Simpang Empat.

Lomba Baca Al-Quran Lansia, Juara 1 Kecamatan Kusan Hulu, Juara 2 Kecamatan Kusan Hilir, Juara 3 Kecamatan Mantewe.

Lomba Jajajan Sehat Anak Sekolah, Juara 1 Kecamatan Kusan Hilir, Juara 2 Kecamatan Angsana, Juara 3 Kecamatan Mantewe. (rel)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved