Home » » Satu Satunya Wahana Water Boom Tanbu, diresmikan

Satu Satunya Wahana Water Boom Tanbu, diresmikan

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 14 Juli 2012 | 20.50

Waterboom Dua Putera, adalah satu satunya wahana permainan anak anak yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Wahana Bermain Air yang terletak di Jalan Raya Serongga, samping Kantor Mapolres Tanbu itu dibangun oleh H. Johansyah Pengusaha kelahiran Batulicin, dengan anggaran sedikitnya mencapai 7 Milyar Rupiah.

Bangunan yang berdiri diatas lahan seluas 3,8 hektar itu dilengkapi dengan areal parkir 1,5 hektar, 3 wahana Waterboom, kafetaria, banana boot, playing fox, kolam renang, kamar ganti, wc, dan beragam fasilitas penunjang lainnya. Dari keterangan, H. Johan, pengadaan air bersih yang digunakan itu menggunakan sistem filterisasi air sungai, dan bersirkulasi dengan baik ke arah sungai Batulicin.

"Insya Allah semuanya akan kita lengkapi, secara bertahap" ujar H. Johan, saat menghadiri peresmian lounching perdana waterboom yang juga dihadiri wakil bupati Difriadi Darjat, beserta keluarga besar Jhonlin Baratama.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati meminta kepada para pengusaha untuk memperhatikan nasib warga lokal yang belum mendapatkan pekerjaan, guna memberikan lapangan pekerjaan. Dimana Hal tersebut diharapkan bisa mengurangi pengangguran dan kriminalitas di daerah. " Terimakasih, dengan adanya fasum hiburan ini, dengan begitu masyarakat Tanbu bisa berekreasi dengan murah meriah, mudah dijangkau, tanpa harus keluar daerrah.

Untuk masuk, parkir dan menikmati seluruh wahana tersebut, pengunjung hanya dikenakan tarif masku sebesar Rp. 60.000 untuk Akhir pekan, dan Rp 30. 000 untuk hari kerja. sementara hari biasa 30.000. Selain langsung menyeburkan diri ke kolam "pemandian" menikmati suasana santai bersama keluarga ditempat ini adalah pilihan alternatif yang lebih baik. Tentunya, pemandangan alam liar yang ada di sekitar danau, dan waterboom milik H. Johan ini, menjadi pengalaman menarik setiap saat.

Wakil Bupati Difriadi Darjat, dipenghujung lawatannya menyempatkan diri mengelilingi kawasan waterboom bersama tamu undangan lainnya. Suatu Kebahagiaan Pula terlihat dari puluhan pengunjung yang langsung memadati wahana, maklum edisi lounching kemarin, (14/7) Panita Peresmian menggeratiskan tiket masuk kepada seluruh pengunjung, untuk menikmati seluruh permainan yang ada.

" Sekarang, nggak perlu ke Banjarmasin untuk menikmati wahana semacam ini, meski harganya sekitar Rp 30.000 perkepala persatu tiket, akan tetapi masih cukup terjangkau. Ketimbang mengeluarkan Ratusan ribu untuk pulang pergi ke Banjarmasin, untuk menikmati liburan semacam ini" ujar Hasim, salah seorang pengunjung, kemarin.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved