Home » » Simpang Empat Perdana E-KTP

Simpang Empat Perdana E-KTP

Written By Fokus Batulicin on Senin, 09 Juli 2012 | 12.32

BATULICIN - Kecamatan Simpang Empat melakukan louncing perdana pelaksanaan E-KTP, Senin (9/7).

Perekaman perdana oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Difriadi Darjat didampingi isteri dan Camat Simpang Empat Bahriansyah serta Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Empat Lilies Bahriansyah.

Pada pelayanan perdana tersebut, tampak terlihat antusias dari warga setempat untuk menghadiri undangan yang sudah diberikan oleh pihak Kecamatan Simpang Empat untuk melakukan perekaman data.

Camat Simpang Empat, Bahriansyah mengatakan dilouncing perdana ini diawali oleh Wakil Bupati beserta isteri. Kemudian dilanjutkan dengan undangan yang sudah diberitahukan oleh pihak kecamatan.

Dikecamatan Simpang Empat, ujar Bahriansyah, akan dilakukan perekaman data sebanyak 46.670 orang.

Terkait kesiapan tenaga dan permasalahan yang dihadapi, Camat Bahriansyah mengatakan pihaknya sudah siap melaksanakan dan mensuskseskan E-KTP di Tanbu. Karena sudah ditunjang oleh tenaga terlatih dan dapat pendampingan dari Badan Kependudukan dan Catatan Sipil Tanbu.

Kepada masyarakat terutama Kecamatan Simpang Empat, Camat berharap agar dapat mendukung suksesnya E-KTP dengan menghadiri undangan pembuatan E-KTP.

Adapun manfaat dari E-KTP yaitu untuk mencegah dan menutup peluang adanya KTP ganda dan KTP palsu sehingga memberikan rasa aman dan kepastian hukum bagi penduduk dan untuk mendukung terwujudnya database kependudukan yang akurat sehingga data pemilih dalam pemilu dan pemilukada yang selama ini sering bermasalah tidak tejadi lagi, dan semua warga negara Indonesia yang berhak memilih terjamin hak pilihnya. (rel)




Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved