Home » » Sosialisasi Program lewat Safari Ramadhan

Sosialisasi Program lewat Safari Ramadhan

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 28 Juli 2012 | 19.47


BATULICIN –  Safari ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan mengunjungi desa untuk berbuka puasa dan menjalankan sholat tarawih selain dimanfaatkan untuk berdialog dengan warga, juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan apa-apa yang menjadi program-program strategis yang berdampak terhadap masyarakat selama  kepemimpinan Bupati Mardani H Maming dan Wakil Bupati H. Difriadi Darjat.

Dihari pertama safari ramadhan, Bupati Mardani H Maming bersama rombongan yang terdiri dari pejabat pemkab tanbu dan staf mengunjungi Desa Sumber Makmur Kecamatan Satui, belum lama tadi. Kedatangan Bupati untuk berbuka puasa bersama warga Desa Sumber Makmur di Masjid Nurul Fallah disambut ratusan warga setempat. Kepala Desa Sumber Makmur, M. Adif, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Tanah Bumbu bersama rombongan untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa dengan warga di Desa Sumber Makmur.


Dikatakan Kades, kedatangan Bupati Mardani H Maming kedesa sumber makmur bukan hal yang pertama kalinya. Sebelumnya Bupati termuda se-Indonesia tersebut sering berkunjung. Salah satunya pada kegiatan lomba desa beberapa waktu yang lalu.
Bupati Tanbu, Mardani H Maming dalam sambutannya mengatakan saat ini pemerintah daerah telah menjalankan dan menyusun beberapa program agar menjadi lebih sempurna dan mengena kepada masyarakat. Program-program tersebut seperti program pendidikan melalui SPP Gratis bagi yang tak mampu.

Melalui SPP Gratis SMU/sederajat,  diharapkan agar di Tanah Bumbu tidak ada lagi anak yang tidak bersekolah dan putus sekolah hanya karena tidak mampu membayar biaya SPP.
Program lainnya, ujar Bupati, yaitu operasi cesar gratis bagi warga yang tak mampu. hal tersebut dilakukan agar mengurangi angka kematian ibu hamil dan anak.  Program-program lainnya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama petani karet, maka pemerintah kabupaten tanah bumbu bekerjasama dengan PTPN XIII membangun pabrik karet.

Sementara itu, Tarjo, warga desa setempat mengatakan safari ramadhan tahun ini lebih mengena kepada masyarakat, karena selain berbuka puasa dan bersilaturahmi, ada sesi dialog antara Bupati dengan warga serta jadi media sosialisasi program pemkab tanbu. Sehingga warga pun mengetahui apa yang menjadi program-program dari pemkab tanbu saat ini. (rel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved