Home » » Arus Lalulintas Jalan Raya Batulicin Meningkat Tajam

Arus Lalulintas Jalan Raya Batulicin Meningkat Tajam

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 10 Agustus 2012 | 11.45

Meski belum memasuki H-7 Lebaran Idul Fitri 1433 H, namun tingkat mobilisasi arus lalulintas di Jalan Raya Batulicin terlihat mulai meningkat tajam, sejak Kamis (9/8) kemarin. Kendaraan yang melintas di jalan raya Tungkaran Pangeran-Batulicin dan Jalan Raya Pelajau-Batulicin harus merayap perlahan lahan untuk bisa membebaskan diri dari kemacetan yang cukup panjang, mendekati pusat persimpangan Simpang Empat Batulicin.

Maklum, disepanjang jalan raya tersebut terdapat beragam pusat perbelanjaan, hingga menuju pasar lokal dan Pusat Niaga Bersujud Batulicin, yang menjadi pusat perhatian sekaligus menjadi tujuan utama menjelang Hari Raya setiap tahun untuk membeli kebutuhan perlengkapan perayaan satu kali setahun itu.

Pemandangan Lain, di sisi jalan raya pun pertumbuhan kendaraan yang terparkir di bibir jalan, serta pedagang kaki lima yang menggunakan bahu jalanpun mulai menjamur, sehingga kerap mengakibatkan kemacetan di jalan raya baik siang hari maupun malam hari. Kemacetan ini menjebak arus lalulintas hingga berjam jam, apalagi berbarengan dengan lampu merah trafic light bekerja, kemacetan yang terjadipun bertambah panjang.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Abu Bakar Tertusi saat menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Ops Kepolisian Terpusat "Ketupat 2012" Polres Tanah Bumbu di aula Rupatama Mengatakan perlu kerjasama semua pihak untuk menciptakan ketertiban, keamanan dan kenyamanan berlalulintas di jalan raya. Untuk petugas pengamanan, usai apel upacara langsung diperintahkan bertugas di pos mereka masing masing, serta pada titik titik rawan kemacetan di Pusat Jalan Raya Batulicin, terutama di sekitar Simpang Empat Batulicin, Simpang Tiga Pelabuhan Fery serta sekitar Pelabuhan Samudera Batulicin.

"Kemudian, dalam waktu dekat kita bekerjasama dengan instansi terkait bakal melakukan giat penertiban parkir liar dan juga pedagang kaki lima yang kerap berjualan di bahu jalan. Hal ini bertujuan memperlancar arus lalulintas, terutama pada jam jam sibuk, baik siang ataupun malam hari." Terang Kapolres, singkat.

Untuk pendirian Pos Pengamanan Ops Ketupat intan, pada kesempatan yang sama, melalui Kasatlantas Polres Tanbu AKP Idit mengungkapkan sudah bakal didirikan sejak Tgl 11 Agustus mendatang disetiap Polsek yang berada dekat dengan jalur mudik maupun jalan raya provensi. Di ruang Pos Pengamanan selain disiapkan fasilitas bengkel di isiapkan juga minuman geratis, pemeriksaan kesehatan, serta sosialisasi Kamtibcar Lalulintas.

"Disamping itu, rangkaian Kegiatan lain untuk jalan jalan yang berlobang, diharapkan ada kerjasama dari semua pihak untuk melakukan perbaikan jalan dan jembatan penghubung. Kemudian yang juga menjadi perhatian kita adalah membludaknya pengguna kapal fery penyeberangan Kotabaru dan Batulicin. Kita meminta kepada Pelindo dan Fery untuk bisa mengoperasionalkan kapal tambahan, minimal 4 unit" ujar Kasatlantas.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved