Home » » Bupati & H. Isyam Buka Bersama Pesta Rakyat Jhonlin Group

Bupati & H. Isyam Buka Bersama Pesta Rakyat Jhonlin Group

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 25 Agustus 2012 | 16.45

Sabtu, (25/8) Rangkaian Kegiatan Pesta Rakyat yang digelar Jhonlin Group, secara resmi dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming Beserta Founder Jhonlin Group H.Andi Syamsudin Arsyad beserta petinggi komisaris, Karyawan dan juga disaksikan ribuan tamu undangan dari dalam dan luar negeri, berikut Masyarakat Tanah Bumbu, di Bandar Udara Batulicin Bersujud.

Diutarakan H. Sabirin atas nama pimpinan Jhonlin Group, Pesta Rakyat adalah rangkaian acara tahunan yg diselenggarakan oleh Jhonlin Group, dengan satu tujuan adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tanah Bumbu, dimana selama ini Jhonlin telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Tanah Bumbu, serta memperkenalkan kepada khalayak dari luar Tanah Bumbu, bahwa Batulicin khususnya adalah kota yang sedang berbenah diri dalam melakukan pembangunan.

H. Sabirin menambahkan, kegiatan expo dan bhakti sosial dari Jhonlin Group untuk masyarakat Tanbu. Expo diikuti oleh 36 stand yg terdiri dari cabang Jhonlin Group, unit usaha dan isntansi pemerintah diwakili oleh Disbudpar Tanbu.

"Kegiatan bhakti sosial meliputi oeprasi katarak gratis, sunatan massal, dan bantuan untuk dunia pendidikan di tanbu. Dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar" demikian sambutannya pagi itu.

Sementara, Bupati Tanbu Mardani H Maming didampingi Kapolres, dan H. Isyam. Mengaku menyambut baik kegiatan bakti sosial Jhonlin Group. Dimana hal ini merupakan kerja nyata Jhonlin dalam turut serta berpartisipasi membangun daerah. " Sinergitas pemkab dan pengusaha perlu ditingkatkan terkhusus dengan kegiatan bakti sosial dan kegiatan pemberdayaan serta peningkatan kualitas SDM Warga Tanbu." Ujar Mardani singkat memberikan Sambutan didepan ribuan pasang mata yang menyaksikan pembukaan Pesta Rakyat Jhonlin Group akhir pekan tadi.

Sekedar diketahui di Tahun 2012 kali ini kegiatan Pesta Rakyat dikemas dengan apik, rapi dan berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana, sederetan artis papan atas turut memeriahkan acara tersebut. Sebut saja H. Rhoma Irama, Ike Nurjannah, Caca Handika, Siti, Mansyur S, Mahadewi, Ahmad Dani (Dewa), Wali Band, Godguy (home band jhonlin Group), ditambah kehadiran ustadz Maulana, beserta sejumlah artis lainnya yang sengaja didatangkan untuk mengisi acara hiburan selama 3 hari.

Selain menyediakan hiburan geratis dari rakyat untuk rakyat, Jhonlin juga menggelar Operasi Katarak dengan target 100 pasang mata, Sunatan massal geratis untuk lebih 200 anak, Penyerahan Bantuan alat peraga pendidikan dengan dibagikan lebih 1000 peralatan belajar dan mengajar di bangku sekolah, berikut bantuan sosial kemanusiaan lainnya terhadap pembangunan Pondok Pesantren dan Istana Anak Yatim Darul Azhar Tanah Bumbu, Tempat Peribadatan, dan beberapa Fasilitas Umum, Pariwisata , serta pelestarian Habitat Satwa dilindungi pada cagar alam yang telah dibangun di lahan Jhonlin Group. Semua kegiatan itu bertujuan untuk membantu masyarakat Tanah Bumbu, Jhonlin ada karena masyarakat Tanah Bumbu ada, Jhonlin selama ini telah tumbuh dan berkembang bersama dengan Masyarakat Tanah Bumbu

Di usia lebih dari 10 tahun, Jhonlin yang didirikan, dibangun, dan dibesarkan oleh Putera Daerah Batulicin itu, sejak dulu selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan seluas luasnya kepada masyarakat Tanah Bumbu. Terutama melalui serapan tenaga kerja yang hingga kini ditargetkan mencapai 7000 orang, serta pemberian bantuan sosial lainnya, sesuai program perusahaan dan kebutuhan masyarakat Bumi Bersujud.

Jhonlin Group adalah sebuah perusahaan holding company yang memiliki Kantor Induk di Batulicin, serta memiliki unit usaha dalam berbagai bidang pertambangan dan sektor industry lainnya yang telah terintegrasi. Unit usaha yang dimaksud adalah, bidang pertambangan batubara PT. Jhonlin Baratama, bidang pelabuhan dan Konveyor PT. Dua Samudera Perkasa, Bidang Shipping dan Jasa Angkutan Laut PT. Jhonline Marine Trans, bidang Bongkar Muat PT. Jhonline Marine Lines, PT. Borneo Marine Service serta dalam bidang usaha floating crane.

" Jhonlin Group sekarang telah dikelola oleh SDM Profesional dan memiliki Integritas dibidang masing masing, saya, sekarang hanya fokus kepada membantu masyarakat dan perkembangan pembangunan Tanah Bumbu dan sekitarnya. Karena saya sekarang hanyalah Komisaris di Jhonlin Group, dan urusan perusahaan telah ditangani oleh Ahli Profesional" ucap H.Andi Syamsudin Arsyad yang lebih dikenal dengan panggilan akrabnya H. Isyam selaku Founder Jhonlin Group.

Selama 3 hari, di area acara di dirikan tenda karnaval untuk Pasar Rakyat, Masyarakat yang memiliki usaha rumahan, dapat secara geratis menempatinya, disamping tenda jJonlin Group Expo dan Pameran Lainnya. Diramaikan pula dengan beragam atraksi karnaval badut, sulap, seni dan budaya tradisional, serta kemeriahan kembang api selama 10 menit pada puncak kegiatan.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved