Home » » Obor Meriahkan Malam Taptu 17an

Obor Meriahkan Malam Taptu 17an

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 18 Agustus 2012 | 21.28

BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Taptu atau pawai obor menyambut malam HUT Kemerdekaan RI ke 67, Kamis (16/8) malam di Halaman Eks Polres, Kecamatan Simpang Empat. Bertindak selaku pembina sekaligus menyalakan api obor  yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Batulicin, Sudirman Syarif. Adapun peserta pawai obor terdiri dari TNI - Polri, Satpol PP, Pramuka, dan Pelajar.

Tampak hadir pada malam pawai obor tersebut yaitu Wakil Bupati Tanbu Difriadi Darjat, Unsur Muspida, serta pejabat dilingkungan pemkab Tanbu, TNI dan Polres Tanbu. Kegiatan pawai obor ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar pemkab tanbu dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI. Pawai obor ini sebagai bentuk semangat patrotisme. Ratusan pawai obor yang melibatkan pelajar, TNI dan Polri tersebut mengambil rute start di Halaman Eks Polres Tanbu - Jalan Gema Citra - Jalan Batubenawa - dan finis kembali di halaman eks polres tanbu.

Pawai obor keliling kota Batulicin tersebut menarik warga untuk menonton. Selain pawai obor, malam taptu juga dimeriahkan dengan marching band oleh pelajar.  Usai menggelar malam Taptu, kemudian dilanjutkan dengan renungan suci dimakam pahlawan mattone, pagatan, kecamatan kusan hilir. Bertindak selaku inspektur upacara pada malam renungan suci yaitu Kapolres Tanbu AKBP Abu Bakar Tertusi.
 

Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | EDHA KENCANA CORP | Batulicin
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved