Home » » Sayid Jafar Bangun Mesjid Toha Al Iderus Berkapasitas 1500 Jamaah di Batulicin

Sayid Jafar Bangun Mesjid Toha Al Iderus Berkapasitas 1500 Jamaah di Batulicin

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 11 Agustus 2012 | 20.40

Mesjid Toha Al Iderus, Demikian Nama sebuah mesjid megah bernuansa Timur Tengah bakal dibangun di Tanah Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Mesjid ini dibangun diatas tanah seluas 60X40 meter itu didirikan disekitar Komplek Perumahan Anggrek milik Sayid Jafar Al Iderus. Dengan luas bangunan mesjid diperkirakan mencapai 40x35 meter persegi, selain itu mensid ini memiliki 9 tangga pertama dan 9 tangga kedua dan 4 buah pintu yang diberi nama sesuai dengan nama keempat para sahabat Nabi Muhammad SAW.

Bagunan mesjid deangan lantai 3 ini berkapasitas menampung 1800 jemaah, selain mesjid itu juga bagian lantai dasar mesjid dapat digunakan sebagai sarana pendidikan TK/TPA dan sarana pendidikan islam lainnya. Disamping itu akan dibangun juga kantor MUI dan BAZ yg berdekatan dengan mesjid, bangunan ini diperkirakan akan selesai selama 2 tahun.

Usai menggelar acara Buka Bersama, Sabtu (11/8) kemaren. Sayid Jafar Al Iderus bersama keluarga, sahabat, penghuni komplek perumahan Anggrek serta Tokoh Ulama dan masyarakat Bumi Bersujud Batulicin, secara khusus melaksanakan peletakan batu pertama mesjid Toha Al idrus, dengan penuh kekhusukkan, dengan mengharap penuh Keridhaan Tuhan Yang Maha Esa." Ini semata mata memenuhi kepentingan ibadah umat Terhadap Allah SWT" ujar Sayid Jafar Al Iderus ditengah rangkaian kegiatan peletakan batu pertama itu.

Ditambahkan Sayid Jafar Al Idrus tujuan dari pembangunan mesjid ini tidak lain ialah guna menampung umat muslim untuk beribadah yang mana pertumbuhan penduduk di tanah bumbu ini begitu pesat, sehingga dirinya dengan ikhlas membangun sarana ibadah ini.

Sementara itu Asisten II bidang ekonomi pembangunan kab tanah bumbu H said Akhmad mengatakan, pihaknya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu sangat berterimakasih dan sangat mendukung pembangunan mesjid ini karena pertumbuhan penduduk ditanah bumbu begitu pesat dengan berbagai pendatang juga yg berdomisili ditanah bumbu.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved