Home » » Tiga Tahun Kepemimpinannya, Dani Janji Mampu Atasi Keterbatasan Infrastruktur

Tiga Tahun Kepemimpinannya, Dani Janji Mampu Atasi Keterbatasan Infrastruktur

Written By Fokus Batulicin on Senin, 20 Agustus 2012 | 18.57

Masalah Insfrastruktur Rampung Dalam Tiga Tahun Kedepan

Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) melalui bupati Mardani H Maming dan wakil Bupati Difriadi Darjat berkomitmen akan merampungkan persoalan insfrastruktur jalan di wilayah Tanbu dalam tiga tahun kepemimpinannya. Komitmen pemerintah daerah ini tidak lain dalam rangka menjawab persoalan atau aspirasi yang berkembang di masyarakat. Di mana masyarakat berharap masalah jalan khususnya ruas-ruas penting baik yang ada dipusat kota maupun diwilayah kecamatan yang kondisinya memprihatinkan dan diantaranya tidak layak untuk dilalui dapat direhabilitasi dan ditingkatkan kualitasnya sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan aktifitasnya.

Komitmen itu menurut bupati, merupakan salah satu misi yang diemban pemerintahannya dalam membangun Bumi Bersujud seperti yang diharapkan masyarakat. Saat ini hampir disemua titik ruas jalan lingkungan sudah ditingkatkan kualitasnya. Mulai dengan pengaspalan hingga perbaikan kualitas jalan permukiman penduduk dengan tekhnik pengecoran. Langkah peningkatan pelayanan bidang fisik sarana dan prasarana ini terus didorong peningkatan kualitasnya tidak lain agar mampu memberikan dampak nyata bagi peningkatan kesejahteraan rakyat Tanbu khususnya yang ada di wilayah perdesaan. Karenanya pula, untuk mewujudkan komitmen tersebut, pihaknya melalui Dinas Pekerjaan Umum setempat juga sudah merelisasikan program peningkatan kualitas ruas jalan antar desa dalam kecamatan, antar kecamatan, termasuk ruas penghubung kecamatan ke pusat kabupaten.

Program strategis terkait pembangunan dan peningkatan kualitas ruas jalan baik jalan lingkungan di pusat kota maupun ruas-ruas penting di wilayah kecamatan itu tidak lain terproyeksikan bagi peningkatan kualitas dan kuantitas kesejahteraam masyarakat.
Untuk mendorong capaian target program itu, untuk tahun 2012 ini pihaknya memproyeksikan pagu anggaran sebesar Rp.105.040.790.000,-. Dari pagu anggaran tersebut, saat ini yang sedang dalam proses lelang melalui E-proc senilai Rp. 99,6 Milyar, yang dimulai pada awal Pebruari 2012 lalu. Melalui proyeksi anggaran sebesar itu, diharapkan progres capaian target akan terealisasi dengan baik. Sehingga harapan masyarakat terkait adanya peningkatan insfrastruktur jalan sebagai salah satu pendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat dapat tercapai sesuai perencanaan yang sudah dilakukan pemerintah daerah.

Dengan komitmen dan kerja keras yang sudah dilakukan pemerintah daerah semenjak tahun pertama kemepimpinan bupati Mardani H Maming, setidaknya telah mendapatkan apresiasi yang besar dari masyarakat, dan ini menjadi semacam jawaban dari aspirasi yang berkembang di masyarakat khususnya kami yang tinggal di perdesaan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved