Home » » Tugu Benteng Mattone Pagatan Diresmikan

Tugu Benteng Mattone Pagatan Diresmikan

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 18 Agustus 2012 | 21.33

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming meresmikan bangunan tugu  benteng perjuangan tanjung petang di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir. Peresmian tugu benteng perjuangan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj. Erwinda Mardani dan penandatanganan Batu Prasasti oleh Bupati Mardani H Maming usai pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 67, Jumat (17/8).

Pembangunan tugu benteng perjuangan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kepedulain dari pemerintah daerah kabupaten tanah bumbu terhadap asset budaya yang bernilai sejarah. Sebelumnya benteng perjuangan yang letaknya tidak jauh dari Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan tersebut hanya berbentuk tanah gunungan saja karena peninggalan-peninggalan sejarah yang mulai hilang, maka untuk menjaga nilai sejarahnya maka pemkab tanbu membangun tugu perjuangan tersebut.

Adapun pembangunan tugu benteng tanjung petang yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu tersebut menelan dana sebesar Rp. 94.750.000 yang bersumber dari dana APBD Kab. Tanbu.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved