Home » » Usai Lebaran, Sekda Sidak

Usai Lebaran, Sekda Sidak

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 23 Agustus 2012 | 12.56

BATULICIN - Setelah mendapat libur cuti bersama selama empat hari, hari pertama masuk kerja kemarin, Kamis (23/8), Sekda Tanah Bumbu (Tanbu) Gusti Hidayat menyidak kehadiran pegawai Pemkab.

Menurut Sekda, sidak (inspeksi mendadak, red) yang dilakukan pihaknya dengan melibatkan Sat Pol PP, Bagian Organisasi Setda dan Staf Ahli Bidang SDM Rahmadi itu dimaksudkan untuk memantau tingkat kehadiran pegawai pasca libur cuti bersama pada lebaran atau hari raya idul fitri 1433 H yang lalu.

Dari sidak yang dilakukannya menurut Sekda, tingkat kehadiran pegawai Pemkab Tanbu relatif cukup tinggi yakni 70 persen lebih di masing-masing SKPD.

"Dari absensi yang ada dan dari keterangan pimpinan SKPD menyebutkan, pegawai yang masih belum hadir di hari pertama kerja disebabkan karena sakit, cuti dan ijin resmi dengan dilampiri surat ijin resmi yang diketahui masing-masing pimpinan SKPD", kata Sekda Gusti Hidayat.

Ditanya adakah sanksi yang akan dijatuhkan bagi pegawai yang tidak hadir tanpa memberikan alasan, Sekda mengatakan, akan memberikan sanksi teguran dan sanksi administrasi. Untuk kemudian dilaporkan kepada Menpan sesuai dengan ketentuan yang tertuang pada Surat Edaran (SE)Gubernur Kalimantan Selatan Nomor : 065/01791/OGR tahun 2012 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2012.

Sesuai dengan Surat Edaran itu, bagi pegawai pemerintah daerah yang tidak masuk kerja pada tanggal 23 Agustus 2012 maka dianggap melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan maka pimpinan SKPD diminta membuat laporan secara tertulis kepada Bupati Tanbu Cq. Kepala BKD.

"Sesuai SE Gubernur Kalsel itu, ditetapkan perihal libur atau cuti bersama untuk jajaran pemerintah daerah dilingkup Provinsi Kalsel termasuk Pemkab Tanah Bumbu yakni tanggal 20 Agustus 2012 sebagai hari libur nasional, tanggal 21 dan tanggal 22 Agustus 2012 sebagai cuti bersama. Dan pada Kamis tanggal 23 Agustus pegawai harus kembali masuk kerja, jika masih ada yang mangkir kita akan berikan sanksi teguran secara tertulis", tegas Sekda.

Sementara untuk diketahui pula, sidak jajaran Pemkab Tanbu itu juga dilakukan Wabup Tanbu Difriadi Darjat disejumlah SKPD diluar pusat pemerintaha Pemkab Tanbu di kawasan Gunung Tinggi.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved