Home » » Ops Peti Intan, Polres Berhasil Amankan 8 Alat Berat

Ops Peti Intan, Polres Berhasil Amankan 8 Alat Berat

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 14 September 2012 | 05.48

Sebanyak 8 Alat berat dari berbagai merk berhasil tertangkapan tangan, sejak tanggal 7 September 2010, dari hasil giat penertiban Ilegal Mining di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, dengan sandi operasi Peti Intan 2012.

Penangkapan yang langsung dipimpin Kanit II Satreskrim Polres Tanbu itu terbilang cukup membuahkan hasil yang menggembirakan. Lantaran, dalam berbagai kegiatan sama, selalu saja di dahului dengan kebocoran informasi, sehingga para pelaku memiliki peluang besar untuk meninggalkan lokasi Penambangan Ilegal (Peti) mereka, dan berbagi informasi dengan pelaku Peti lainnya. Alahasil, penangkapanpun kerab berujung pada hasil nihil.

Mensiasati kejadian tersebut agar tak terulang lagi, Kanit II Ferdinand E Numbery bergerak lebih awal dibandingkan dengan Giat Ops yang dijadwalkan semestinya. Dengan ditemani sejumlah personilnya, Fredy melakukan pengintaian di sejumlah target wilayah operasional, dari Kecamatan Satui, hingga Mangkalapi, tentunya dibantu dengan aparat petugas kepolisian yang ada di Polsek Polsek.

Hasilnya, dari wilkum Polsek Satui, berhasil mengamankan 2 alat berat dari Satui Barat KM2, sekitar kawasan wilayah Sawit GMK. Pelaku dengan Inisial S berhasil diamankan, dan dimintai keterangan dan terus dilakukan penyelidikan maupun penyidikan selanjutnya. 3 Alat berat yang diamankan dari Wilkum Satui ini diantaranya 2 alat berat Heksa merk Hitachi 330, dan 1 alat berat merk Komatsu 330 TSK berhasil melarikan diri, diduga melarikan diri kabur ke binuang.

Kemudian dari Wilkum Mangkalapi polisi berhasil menjaring 2 alat berupa Cat 320 dan Hitachi 200. Di lokasi PIT 2 PT.CK. Dimana dari giat ini, Polres berhasil menahan Operator alat berat, dan kini sudah dalam pemeriksaan bersama Helper.


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved