Home » » Persiapkan Fisik Ke Bromo, MTR Club Jejal Nyali ke Diamond City

Persiapkan Fisik Ke Bromo, MTR Club Jejal Nyali ke Diamond City

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 12 September 2012 | 16.36

Puluhan anggota Komunitas Motor Treil Adventure yang Tergabung dalam Maju Terus Revintama (MTR), BKW, 99, dan Tanbu Treil Comunity (TTC) asal Kabupaten Tanah Bumbu, menjejal nyali di event bergengsi Diamond City Pro GT2 (6-7/9) kemarin.
Mengikuti Event tersebut, sebagai sarana mempersiapkan fisik dan mental menjelang keberangkatan team asal Tanah Bumbu khususnya, menuju event tahunan yang diselenggarakan di Tanah Jawa Bromo Adventure 2 Days pada Tanggal 22-23 September 2012 mendatang. Selain mempersiapkan fisik dan mental, event tersebut sekaligus bertujuan untuk mengetahui kesiapan kuda besi Rider yang bakal digunakan nantinya.
"Karena event tersebut, dinilai paling cocok untuk menguji kesiapan fisik, mental dan motor para Rider, menjelang keberangkatan menuju ke Bromo. Dan kita harapkan kawan kawan sudah siap" ujar H.Blegur, ketua MTR Club asal Tanah Bumbu, belum lama tadi.
Dalam Kegiatan yang di ikuti sejumlah Kabupaten/ Kota se Kalimantan Selatan, serta luar Wilayah Kalimantan. Sejumlah jalur adventure yang disajikan panitia sepanjang 155 KM di hari pertama menguras energi sekitar 600 rider yang turut ambil bagian. Betapa tidak, selain jalur yang menantang memacu adrenalin, jalur berbatu, berdebu dan sedikit licin pada track tanjakan menuntut kepiawaian rider mengolah tubuh diatas motor treilnya agar lolos dari Track.
Sementara untuk track hari ke dua yang cukup ekstrim sepanjang 50 KM mengharuskan Rider lebih berhati hati, maklum beberapa medan menantang menghadang dari start hingga finis, di Gunung Batu Kota Intan. Batu runcing terhampar diatas punggung gunung, turunan licin dengan ribuan butir batu batu kerikil serta kubangan berlumpur eks sungai yang surut di musim kemarau, menambah asyik rute rute yang dilalui.
" Kita sangat menyambut positif dari kegiatan tersebut, kita harapkan Rider Tanbu bisa mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Jatim mendatang. Agar pada saat event berlangsung, tak ada yang mendapat kendala" ujar Bupati Tanbu Mardani H Maming, saat turut serta mengikuti kegiatan Diamon City Pro GT 2 Martapura, kemaren.
Sementara dari Penuturan H. Gareng Rider MTR mengatakan, Jalur Pro GT2 masih sangat asyik untuk di lalui, meski cuaca panas serta jalur panjang membuat sedikit jenuh, namun tetap sebagai jalur pengguncang adrenalin di Musim Panas Kali ini.
Beda lagi dengan Agus Sujarwo Rider 99, meski terganjal di Etape 1, karena KTM Free Ride nya Hange, dan berhasil menyelesaikan etape 2 dengan baik, mengaku Jalurnya cukup melelahkan namun tetap asyik.
Powered by Telkomsel BlackBerry®





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved