Home » » 56 Siswa UT Kalsel Wisuda di Jakarta

56 Siswa UT Kalsel Wisuda di Jakarta

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 13 Oktober 2012 | 19.22

56 siswa Universitas Terbuka kelompok belajar Kalimantan Selatan asal kabupaten/ kota Tanjung Tabalong, Amuntai, Barabai, Kotabaru/ Tanah Bumbu, serta Kota Madya Banjarmasin, bersyukur pada tahun ini bisa menyelesaikan study dan ikut serta pada prosesi wisuda langsung dari UTCC Jakarta, bersama berbaur dengan kurang lebih 2000 wisudawan dari seluruh indonesia.

Salah seorang wisudawan Asal Tanah Bumbu, Chandra Hayati, yang telah menyelesaikan pendidikan keguruan PG PAUD yang selama ini tergabung dalam kelompok belajar wilayah Kotabaru, mengaku sangat terharu dan berbangga hati bisa menyelesaikan pendidikannya dengan hasil yang sangat memuaskan, hingga dirinya berupaya untuk bisa mengikuti prosesi upacara wisuda di Jakarta.

"Sebenarnya, selain langsung ke Jakarta, pilihan lainnya adalah wisuda di Banjarmasin. Hanya saja, waktu pelaksanaannya lebih cepat di Jakarta, ketimbang di Banjarmasin. Keuntungannya di Jakarta, selain lebih cepat, kita juga bisa silaturrahmi langsung bersama teman lainnya dari seluruh Indonesia, serta bisa bertatap muka langsung dengan Rektor UT" Ucap Chandra Hayati, yang berhasil menggondol IPK 3,46 dan menyandang gelar S.Pd. AUD.

Sekedar diketahui Wisuda Periode III Tahun 2012 yang dilaksanakan pada 9 Oktober 2012 di UTCC, diawali dengan prosesi Senat UT yang diiringi lagu Godeamus Igitur yang dinyanyikan oleh Paduan Suara Karyawan UT Gita Sutera. Rektor UT, Prof. Ir. Tian Belawati M.Ed., Ph.D membuka secara resmi upacara wisuda tersebut.

SK Rektor tentang pengukuhan lulusan pada wisuda periode III tahun 2012 dibacakan oleh kepala BAAPM, Drs. Achmad Razad. Sementara itu, SK Rektor tentang lulusan terbaik dibacakan oleh Pembantu Rektor I, Dr. Yuni Tri Hewindati. Mereka yang menjadi lulusan terbaik pada wisuda kali ini adalah dari Manajemen S-2 PPs, Munfaridah dengan IPK 4,00, Diyah Kusnaeni dengan IPK 4,00, Hari Kusrini dengan IPK 4,00 dan Rori Achir dengan IPK 4,00 ketiganya berasal dari UPBJJ-UT Medan. Sedangkan lulusan terbaik dari S1 Akuntansi adalah Meindra Agung Widyawan dengan IPK 3,91 dari UPBJJ-UT Palangkaraya serta lulusan terbaik dari DII Ilmu Perpustakaan adalah Arfin Gallero dengan IPK 3,93 dari UPBJJ-UT Semarang. Selain itu, pada wisuda kali ini terdapat lulusan yang berprofesi sebagai Bupati Bangka Kepulauan Bangka Belitung ikut diwisuda.

Rektor UT, Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D, dalam sambutan wisuda tersebut, menjelaskan bahwa dengan kualifikasi akademik dan kompetensi yang telah dicapai saat ini, para Wisudawan memiliki peluang yang lebih luas untuk berkiprah di masyarakat, meniti karir, dan menata masa depan dengan lebih baik. Namun dibalik itu semua, sebagai pribadi dan anggota komunitas profesi di bidang masing-masing akan terus dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme yang berkarakter. Sebagai orang yang terdidik dan terlatih baik, para Wisudawan hendaknya selalu membangun komitmen untuk menunjukkan keteladanan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan komunitas masing-masing.

Selanjutnya Rektor juga mengajak kepada seluruh sivitas akademika UT untuk bersama-sama berupaya seoptimal mungkin menegakkan kode etik yang telah disepakati bersama. Setiap sivitas akademika, apakah itu dosen, tutor, tenaga kependidikan, mahasiswa mempunyai peran penting dalam menegakkan kode etik di lingkungan UT dengan cara mematuhi dan melaporkan setiap ada pelanggaran melalui mekanisme yang telah disediakan. Diharapkan dengan cara seperti itu, keluarga besar Universitas Terbuka mampu memberikan kontribusi nyata pada pembangunan karakter bangsa sebagaimana digalakkan secara nasional pada saat ini.

Sebelum berakhir acara wisuda, UT memberikan maklumat kepada Ketua IKA-UT yaitu Gubernur Bangka Belitung, Ir. H. Eko Maulana Ali, SAP, M,Sc, M.Si. tentang alumni baru. Pada kesempatan tersebut, Ketua IKA-UT Pusat menyampaikan beasiswa secara simbolis kepada Rektor, untuk mahasiswa berprestasi. Selain itu, Rektor juga berfoto bersama dengan mantan Kakanwil Kemenkumham Jambi, Drs. H. ACE Hendarmin Bc.IP., M.Si.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

18 Januari 2017 17.05

Tersedia guru dalam jumlah amat banyak (tutor privat Banjar). Ulasan nyata dan harga tepat. Pilih tutor sekarang, guru privat bahasa asing https://preply.com/id/Banjar/guru

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved