Home » » Bandar Shabu, Di Vonis Hukuman Seumur Hidup

Bandar Shabu, Di Vonis Hukuman Seumur Hidup

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 03 Oktober 2012 | 06.14

Akhirnya, Majelis hakim Pengadilan Negeri Batulicin memvonis H Dawal yang merupakan bandar sabu-sabu dan pemilik ratusan butir pil extasi yang tertangkap bulan maret 2012 yang lalu dengan kurungan seumur hidup serta denda Rp 10 Milyar.

Sidang yang dipimpin A Zamroni SH MHum, Selasa (2/10/2012) siang memberikan hukuman seumur hidup terhadap H Dawal karena dinilai terdakwa merupakan residivis yang tidak pernah jera dengan perbuatannya. Selain itu, dengan hukuman tersebut akan menyadarkan terdakwa.

"Kalau 20 tahun terdakwa pasti tidak akan jera, bahkan dikhawatirkan H Dawal dapat membuat pabrik sendiri dalam tahanan, seumur hidup mutlak akan menyardakan dia," katanya

Lebih lanjut A Zamroni mengatakan hukuman yang memberatkan terdakwa karena barang buktinya terlalu besar sekitar 749 gram sabu-sabu, dan sekitar ratusan butir pil.

"Kami memberatkan hukuman dengan alasan, dia (H Dawal) memiliki banyak sekali sabu dan pil, ulahnya ini akan merusak sekitar 16 ribu orang," tutup A Zahroni kepada wartawan usai persidangan.

Sementara itu, H Dawal di depan persidangan mengatakan keberatan dan menyatakan banding terhadap putusan hakim tersebut.

Persidangan sendiri dijaga ketat sekitar 30 aparat kepolisian Polres Tanah Bumbu dan Polsek Batulicin.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved