Home » » Donor HUT TNI, Khusus Tanbu Terkumpul 125 Kantong

Donor HUT TNI, Khusus Tanbu Terkumpul 125 Kantong

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 03 Oktober 2012 | 12.36

Dari kegiatan penggalangan "donor" darah yang digelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke 67 di Pusat Perkantoran Gunung Tinggi Kabupaten Tanah Bumbu, panitia pelaksana berhasil mengumpulkan lebih dari 125 kantong darah. Dari para pendonor darah berasal dari beragam golongan, baik TNI, Polri, maupun kalangan pegawai negeri yang bertugas di lingkungan sekretariat Pemkab Tanbu.

Menurut Koorlap kegiatan Kapt Infanteri Mudjiono yang juga Danramil Kusan Hili menerangkan kegiatan ini berkat kerjasama semua pihak, baik Suasta, PNS, TNI, Polri, Brimob serta Sat Pol PP yang bertugas di Gunung Tinggi. " Alhamdulillah, sampai pukul 1.30 hari ini, kita berhasil mengumpulkan sebanyak 125 kantong" ujar mudjiono, saat di Konfirmasi kemarin, ditengah tengah kegiatan berlangsung.

Dijelaskan Mudjiono, Darah yang diperoleh akan diserahkan ke PMI Banjarmasin, yang nantinya bakal diperuntukkan bagi Masyarakat Kalsel Umumnya jika memerlukan bantuan darah, untuk kegiatan operasi. " Untuk tenaga, kita datangkan dari PMI Pelaiharu dan juga pihak kesehatan setempat, namun darahnya, kita akan serahkan ke PMI banjarmasin" terang Mudjiono lebih lanjut.

Sementara, menurut keterangan Komandan Kodim Letkol Infanteri Bayu Permana, target sebelumnya untuk satu kabupaten hanya 100 kantong, dengan tingginya apresiasi Masyarakat Tanah Bumbu menyumbangkan darahnya, pihak Kodim 1004 mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved