Home » » Pasar Blok A Manunggal Ludes Dilalap Sijago Merah

Pasar Blok A Manunggal Ludes Dilalap Sijago Merah

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 16 Oktober 2012 | 08.58

Tak lama pasca kejadian Kebakaran di Kabupaten Kotabaru selang beberapa hari saja, kini giliran Kabupaten Tanah Bumbu yang digoyang sijago merah.

Sekitar pukul 3.45 dini hari, Selasa (16/10) kemarin, pasar Blok A yang terletak di jalan Transmigrasi KM 13 Desa Manunggal Kec.Karang Bintang, ludes di lalap is jago merah, dengan total kerugian diperkirakan mencapai 1 Milyar lebih.

Diperkirakan asal api Arus pendek listrik dari rumah ibu Rojanah / yoyo yang lagi kosong, luas kebakaran kurang lebih 100m x 50 m. Dengan jumlah bangunan yg terbakar terbuat dari kayu, untuk rumah, kios berjumlah 24 buah, kemudian los pasar besar 2 buah, los kecil pasar 30 buah.

Untuk sementara dari penuturan Kapolsek Karang Bintang AKP. Bima Gunawan Melalui Kanit sersenya mengungkapkan dari kejadian ini tidak ditemukan adanya Korban nyawa nihil, korban materil 1 buah roda 2 honda win hangus terbakar,

Sementara dari keterangan Kapolres Tanah Bumbu melalui AKP Ana Setiani Kasubag Humas Polres, dari penuturan saksi mata Edi purnomo (35) warga desa Blok A manunggal karbin, Teguh (50) warga desa Blok A manunggal karbin serta Supri (35) warga Blok A manunggal karbin. Sumber api berasal dari arus pendek listrik rumah kosong milik Hj. Rojanah.

Kabid Darurat Logistik Badan Penanggulangan Bencana A. Rahim saat di lapangan mengatakan pihaknya sekitar pukul 4.00 sudah menggerakkan 3 unit mobil pemadam kebakaran pos Kecamatan Simpang Empat, kemudian disusul dengan kedatangan 2 unit pemadam kebakaran dari PT.CK bersama Mobil Pemadam dari Manggala Agni sebanyak 2 unit. Hanya saja dijelaskannya, dalam proses giat pemadaman di TKP, pihaknya mengalami kesulitan karena api terlalu cepat membesar melumat rangka rangka rumah, warung, toko, kios yang rata rata terbuat dari kayu.

"Itulah kesulitan yang kami hadapi. Semua bahan bangunan terbuat dari kayu, jadi api terlalu cepat membesar, jika melihat jumlah rumah kalau dari jumlah pemadam kita rasa cukup saja" ucap A. Rahim.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved