Home » » Pelebaran jalan, Bupati Mardani Sosialisasi Jalan Kaki

Pelebaran jalan, Bupati Mardani Sosialisasi Jalan Kaki

Written By Fokus Batulicin on Senin, 15 Oktober 2012 | 15.55

Salah satu upaya peningkatan pelayanan publik yang dilakukan pemerintahan Mardani H Maming dan Difriadi Darzat selaku Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu di Tahun ke II (2012) ini, adalah peningkatan kualitas jalan raya Batulicin-Tanah Merah. Dimana Pada Tahun 2012, sebagai awal pekerjaan, Bupati Menyediakan dana Ratusan Juta Rupiah, Khusus Pembangunan Drinese sekaligus sebagai Pembatas Badan Jalan.

"Tahun ini kita siapkan perencanaan pembangunan badan jalan dua jalur, dari arah Batulicin menuju Tanah Merah begitu pula sebaliknya dengan lebar jalan mencapai 17, 4 meter, atau 7 Meter x 2 Jalur ditambah dengan marka, dan taman pembatas. Sementara sisi kanan dan kiri badan jalan, kita juga membangunkan drinese dengan lebar masing masing sekitar 1 meter" Ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tanah Bumbu Ir. Sofiani saat ditemui di lapangan, ketika ikut melakukan sosialisasi pelebaran jalan tersebut, bersama Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming.

Pagi Senin (15/10) kemarin, Bupati Mardani H Maming, terlihat rela berpanas panasan guna bertatap muka langsung dengan para pemilik bangunan, rumah ataupun toko, kios serta warung yang berada di sisi jalan raya Batulicin tersebut, dengan berjalan kaki dari depan simpang tiga pelabuhan ferry Batulicin hingga Tanah Merah, bersama dengan rombongan Kontraktor maupun dari Dinas Pekerjaan Umum.

Menurut Bupati, upaya ini dilakukan guna memberikan pemahaman dan penjelasan terhadap pembangunan drinese yang nantinya bakal menggunakan lahan pekarangan mereka. Dimana demi mewujudkan pembangunan ini, bupati berharap kesadaran dan keikhlasan pemilik tanah, dengan adanya pelebaran jalan tersebut, mengingat pembangunannya tanpa memberikan dana ganti rugi, atau dengan kata lain mengharapkan tanah hibah dari masyarakat pemilik lahan.

" Mau tidak mau kalau kena pagar, ya harus di bongkar, begitu juga kalo kena warung, ataupun kios. Karena dari pengukuran, lebar jalan akan mencapai 17, 4 meter. Ini membutuhkan pemahaman, pengertian, kesadaran dan keikhlasan kita semua" ucap Bupati termuda di Indonesia itu.

Di paparkan Bupati, untuk proyek pembangunan drinese bakal dikerjakan dalam waktu dekat ini dengan memakan dana sekitar Rp 900 juta lebih. Sementara untuk peningkatan fisik badan jalan yang di lebarkan, selanjutnya bakal menyusul setelah pembangunan drinese selesai dikerjakan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved