Home » » 4 Penambang Tualan, Tewas Di Lobang Tambang

4 Penambang Tualan, Tewas Di Lobang Tambang

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 08 November 2012 | 17.18

Pada hari Rabu (7/11), sekitar pukul 09.00 wita, tambang batubara yang dikerjakan secara manualan atau yang sering disebut dengan Tambang Tualan, (Ilegal Minning) yang ditambang secara trdisional di jalan kodeco km.20 Rt.5 Desa mekarsari kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, longsor, dan menewaskan 4 orang penambang, yang terkubur di dalamnya.

Ke Empat Korban rata rata merupakan warga desa Mekar Sari, KM 15 diantaranya adalah Sis Sugito (43) buruh, Tumidi (40), Anas (43) Haryono (35). Dengan saksimata Wagirah (42) serta M.Yasin (28) menjelaskan kepada petugas kejadian sekitar pukul 09.00 wita pagi, pada saat pekerja tambang tradisional mengmbil batubara seperti hari biasanya, di dalam lobang tualan tiba tiba saja kolam air yang bercampur lumpur diatas lokasi tambang manual jebol & masuk ke dalam lobang tambang dan seketika itu juga menghantam para pekerja yang tengah bekerja di dalamnya.

Akibat terjangan lumpur tersebut, para pekerja berlarian keluar mulut tambang dari dalam lobang tambang namun korban tidak sempat menyelamtkan diri. Dari kejadian itu, korban sebanyak 4 orang itu seketika itu juga Meninggal Dunia di Tempat Kejadian Perkara.

" Selang kejadian itu langsung dilakukan pencarian. Sekitar jam 10.00 wita 3 org korban berhasil dievakuasi keluar namun 1 orang korban atas nama Haryono, sempat dikabarkan hilang, setelah pencarian lebih lanjut, satu hari kemudian baru ditemukan, Kamis (8/11) sekitar jam 9.00 pagi." Beber AKP Roy Ronaldo Siregar. Kasatreskrim Polres Tanah Bumbu, kemarin.


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved