Home » » Pelayanan Polres Terganggu Oleh Pemadaman Listrik

Pelayanan Polres Terganggu Oleh Pemadaman Listrik

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 22 November 2012 | 16.34

Ifa (20) warga Batulicin, mengaku cukup lama menunggu di ruangan aula Sat Intelkam. Kedatangannya sejak pagi ke Polres Tanah Bumbu berniat untuk membuat Surat Keterangan SKCK, terpaksa bersabar beberapa waktu untuk menunggu proses identifikasi sidik jari, dan pengetikan berkas. Sayangnya, sudah cukup lama ia menunggu, berkas yang ditunggu tak kunjung selesai. Dari mulut petugas diketahui, sementara waktu pelayanan pembuatan SKCK terpaksa terhenti lantaran listrik yang dialiri PLN ditempat itu padam seketika.
"Maaf listriknya mati, sabar ya" ucap petugas tersebut.

Sementara dari ruangan Reserse, beberapa petugas hanya terlihat berhamburan keluar ruangan untuk menghirup udara segar, sebagian lagi asyik bermain catur mengisi waktu luang sambil menunggu listrik hidup lagi. Menurut penuturan Kasat Reskrim, pemadaman seperti ini sangat mengganggu pelayanan di tempatnya. Belum lagi, berkas berkas masih banyak yang harus diketik menggunakan komputer, dengan tuntutan ketepatan waktu penyelesaian.

"Susah kalo sudah mati lampu begini, semua terpaksa kita hentikan. Parahnya lagi. Pemadaman seperti ini nyaris terjadi setiap hari. Meski mendadak dan sebentar saja, tapi setiap kali padam minimal satu atau dua jam lagi baru menyala" ujar Ronaldo Maradona Siregar selaku Kasat Reskrim Polres Tanbu, kepada sejumlah wartawan, belum lama tadi.

Sementara Kepala PLN Ranting Batulicin, Syamsu Saleh mengatakan, pemadaman yang terjadi belakangan ini hanya bersifat gangguan, dan bukan pemadaman bergilir. Pemadamannya pun hanya beberapa jam saja.

"Pemadaman ini bersifat gangguan saja pak, bukan pemadaman bergilir" ujar Syamsu Saleh.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved