Home » » Pencuri Ban Tronton dan Laptop Dibekuk Polres Tanbu

Pencuri Ban Tronton dan Laptop Dibekuk Polres Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 28 November 2012 | 13.17

2 Orang pelaku pencurian Ban Tronton milik PT. CK, berhasil di ringkus petugas Kepolisian Resort Tanah Bumbu, (23/11) di bilangan jalan raya sungai loban, saat akan membawa ban hasil curiannya ke arah Banjarmasin.

Dari keterangan Kapolres Tanah Bumbu AkKBP Asep Taufik melalui Kasat Reskrim Polres Tanbu AKP Ronaldo Maradona Siregar, kejadian pencurian terjadi pada hari Kamis (22/11) sekitar pukul 22.00 wita, di workshop PT. CK KM22 Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Pelaku, MH bin HY warga KM 32 A Yani Banjarmasin, bersama DM bin YH warga Bati Bati Kab. Tanah Laut, dengan leluasa mengambil ban baru yang bertumpuk di gudang tersebut. Semula ban baru yang disusun petugas workshop berjumlah 22 unit, begitu di cek ulang pada saat itu, justru berkurang menjadi 18 unit saja. Petugas workshop pun langsung melaporkan kejadian itu kepada Polres Tanah Bumbu.

Ke esokan harinya (23/11), Petugas kepolisian melakukan penyelidikan dengan cepat, hingga selang beberapa jam saja, berhasil membengkuk kedua tersangka, sekitar pukul 08.00 di jalan raya Sungai Loban dengan menggunakan Pickup DA 9669 TL, Tertangkap tangan saat melintas menuju Banjarmasin dari arah Batulicin.

"Kita bekuk, tanpa perlawanan. Kita juga menyita utuh ban trontonnya masih berjumlah 4 buah, beserta mobil pickup" ujar Kasat Reskrim, kemaren. Saat gelar jumpa Pers, di Batulicin.

Selain berhasil mengamankan pelaku pencurian Ban Mobil Tronton, Polres Tanah Bumbu juga menangkap pencurian laptop yang terjadi pada hari yang sama, Kamis (22/11) sekitar pukul 18.00 sore hari. Pencurian yang terjadi di jalan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Dari Kejadian itu, Pelaku AY, (19) desa sebamban 4 Angsana berhasil menggondol 2 unit laptop merk Thosiba, beserta uang tunai senilai Rp 10 juta, milik DW (25) warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat.

Selang beberapa hari, Tanggal (24/11) Polres Tanah Bumbu berhasil mengamankan pelaku yang sedang berupaya menjual barang bukti curian tersebut kepada pembeli, di Kecamatan Angsana. Oleh Petugas Kepolisian mencium adanya transaksi tersebut, langsung melakukan pengejaran. Petugas Kepolisian Resort Tanah Bumbu menyamar sebagai pembeli, dan berupaya mencoba beberapa kali melakukan transaksi, akan tetapi, baru bisa diamankan di liang anggang.

"Dari tangan tersangka kita amankan 1 bh laptop, dan juga uang tunai Rp 750.000. Dan pelaku sudah kita amankan di Polres Tanbu" beber Kasatreskrim.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved