Home » » PKK Tanbu Peduli Lansia

PKK Tanbu Peduli Lansia

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 29 November 2012 | 10.32

BATULICIN – TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyadari bahwa saat usia lansia sangat rentan terhadap serangan penyakit. Untuk itu, maka PKK Tanbu yang dipimpin langsung oleh Ketuanya Hj. Erwinda Mardani melakukan pemantauan langsung dengan mengunjungi rumah-rumah lansia,belum lama tadi.

Selain melakukan pengecekan kesehatan lansia, PKK Tanbu juga menyalurkan bantuan sembako kepada lansia kurang mampu di Kabupaten Tanah Bumbu.

"kita menyadari bahwa usia lansia sangat rentan terhadap serangan penyakit, untuk itulah PKK Tanbu menggalakkan posyandu lansia. Pada kesempatan ini, kami turun langsung kelapangan untuk mengajak lansia agar aktif ke posyandu lansia untuk memeriksakan kesehatannya," ujar Erwinda seraya mengatakan agar diusia tua mereka harus tetap sehat.

Dalam kunjungannya kerumah-rumah lansia, PKK Tanbu memeriksa tekanan darah, konsultasi kesehatan, serta melakukan sosialisasi mengajak lansia untuk hidup sehat dan aktif ke posyandu lansia.

"Beberapa kendala lansia tidak mau datang ke posyandu lansia untuk memeriksakan kesehatannya karena takut disuntik. Untuk itulah kami datang ke rumah-rumah lansia untuk menjelaskan kepada lansia bahwa pemeriksaan kesehatan lansia tidak harus disuntik," kata Erwinda. (relhum)


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved