Home » » Tahun 2012, Pemkab Tanbu Anggarkan Rp 135 Milyar

Tahun 2012, Pemkab Tanbu Anggarkan Rp 135 Milyar

Written By Fokus Batulicin on Senin, 05 November 2012 | 14.27

Dipenghujung Tahun 2012, sejumlah proyek pengerjaan fisik perbaikan kualitas jalan dan jembatan di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Bumbu terus menggeliat. Tak alang kepalang, bukan saja jalan pedesaan, lingkungan kecamatan, maupun jalan poros kabupaten saja yang mendapat sentuhan tersebut, Dibawah Komando Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, bersama Wakilnya H. Difriadi Darjat, juga berupaya melakukan pembenahan infrastruktur jalan raya provensi. Diantaranya Jalan raya Provensi poros Pelajau (Transmigrasi), Simpang Empat, serta Jalan Raya Batulicin.

Menurut Keterangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tanah Bumbu Ir. Sofiani melalui Sekretarisnya Roy Rizali Anwar ST, untuk Tahun 2012 ini, Pemerintah daerah lebih fokus pada pembenahan infrastruktur jalan dan jembatan. Dimana total pagu anggaran yang disiapkan untuk mengerjakan seluruh proyek peningkatan kualitas jalan dari pedesaan, lingkungan Kecamatan, jalan kabupaten dan sedikit ruas jalan provensi itu sekitar Rp 135 Milyar.

"Awalnya kita mempersiapkan 100 Milyar, untuk tahun ini. Tetapi dengan adanya anggaran perubahan di pertengahan September lalu, akhirnya di tambah sekitar 35 milyar Rupiah. Kita berharap, dengan besarnya anggaran yang kita siapkan, bisa terselesaikan dengan baik semua proyek yang ada. Sehingga masyarakat bisa menikmati kualitas jalan yang bagus, sehingga bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakatnya, melalui kelancaran arus ekonomi pedesaan" ucap Roy.

Secara kasat mata, jika tak sempat melongok jalan jalan pedesaan yang sudah mendapat sentuhan perbaikan tersebut, kini Pemerintah Daerah telah menggelontorkan milyaran rupiah untuk pembenahan jalan provensi. Seperti Jalan Raya Provensi Pelajau, untuk pengaspalan sepanjang 1, 9Km, lebar 18 Meter berikut pembangunan Drinese di tempat ini menelan dana sedikitnya 10 Milyar Rupiah, kemudian pembangunan Median Jalan sepanjang kurang lebih 2Km untuk jalan poros Simpang Empat Batulicin, dengan Pagu 1,5 Milyar Rupiah.

"Kemudian untuk pelebaran jalan raya Batulicin, kita siapkan Pagu 1 Milyar Rupiah, dengan panjang 2Km, dengan lebar 17,4 meter" beber Roy, belum lama tadi.

Dipihak lain, Bupati Tanah Bumbu Mardani H, Maming mengharapkan dengan adanya perbaikan jalan tersebut, mengharapkan adanya pemahaman dan pengertian dari pemilik bangunan untuk bersedia dibongkar terutama bagian depan pagar. " Ini demi kebaikan bersama, terutama untuk menjadikan wajah daerah kita lebih indah, rapi dan tentunya, dengan pelebaran jalan tersebut kedepan, harga tanah ditempat tersebut juga akan meningkat" beber Mardani H. Maming.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved