Home » » Truck Pengangku Baja Terperosok Di jembatan Pagatan

Truck Pengangku Baja Terperosok Di jembatan Pagatan

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 01 November 2012 | 07.56

Sebuah truck pengangkut besi plat baja berkapasitas melebih 10 ton, terperosok di jembatan Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, karena diduga lebar truck tidak memenuhi kapasitas badan jembatan yang kini tinggal separo setelah mengalami pembongkar untuk masa perbaikan hingga pertengahan November 2012 mendatang.

Dari penuturan saksi mata, Avix (35) warga Kusan Hilir, ketika malam hari banyak truck truck berbadan besar yang melintasi awak jembatan yang kini tengah diperbaiki seutuhnya itu, dengan cara memaksa masuk, meskipun telah terpampang jelas larangan bagi truck berkapasitas melebih 10 ton untuk melintas, hal ini karena oleh Kontraktor dianggap rawan terjadinya kecelakaan, terutama ambruknya lantai lantai jembatan, karena sisi kanan jembatan (arah Banjarmasin.red) memasuki tahap pembongkaran lantai secara menyeluruh.

"Diperkirakan kejadian sekitar jam 4:00 subuh, dan baru di evakuasi sekitar pukul 06;00 tadi pagi, truck berhasil di evakuasi dengan cara memindahkan plat baja ke truck lain, sementara truck yang terperosok di tarik menggunakan mobil lainnya" ujar Avik, Kamis (1/11) kemarin.

Dari pantauan, badan jembatan yang digunakan satu arah, kini kondisinya mulai menghatirkan, selain terlihat melengkung, beberapa titik jembatan juga mulai ambroll hingga besi penahannya pun bengkok kebawah mengarah bawah jembatan. Saat di konfirmasi Kontraktor Pelaksana Perbaikan Jembatan tersebut, Budiman, dari PT.Panji Persada, enggan berkomentar. Meski dihubungi beberapa kali dari pesawat telponnya, tak bersedia memberikan jawaban.

" Kalau melihat jembatan sudah seperti ini, sebaiknya pengawasan bagi truck bermuatan besar harus ditingkatkan lagi. Jangan sampai hanya dengan memberikan uang kepada petugas jaga, sudah bisa melintas. Tapi dampaknya bisa lebih parah lagi. " Ujar Avix menambahkan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved