Home » » Bakal Ke Tambang, 600 liter solar ilegal Disita Polres Tanbu

Bakal Ke Tambang, 600 liter solar ilegal Disita Polres Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 07 Desember 2012 | 20.40

Hari Rebu, 5 Desember sekitar jam 10.30 di jalan raya provensi desa sungai cuka Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Jajaran Polres Tanbu berhasil mengamankan pelaku penimbunan BBM subsidi berinesial FT (22) warga suka damai Satui.

FT tertangkap tangan lantaran terbukti melakukan penyimpanan dan penimbunan BBM serta memobilisasinya menggunakan mobil fanther berikut 17 jerigen dengan total BBM mencapai 600 liter sebagai barang bukti kejahatan pelanggaran Undang Undang Migas tersebut.

Dari keterangan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Asep Taufik melalui Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu AKP Ronaldo Maradona, rencananya BBM solar itu bakal dibawa ke salah satu workshop perusahaan batu bara di sekitar Sungai Cuka, kemudian, dilakukan pembekukan saat masih berada di jalan raya. Awalnya Polisi mendapat informasi dari masyarakat, jika FT kerap mengantar solar ke lokasi itu.

"di penuturan FT, solar solar itu ia dapatkan dari SPBU, kemudian dikumpulkan, kalau sudah dirasa cukup banyak, baru dibawa untuk dijual lagi ke pembeli, yang rata rata notabenenya merupakan perusahaan batubara" beber Kasat.

Akibat perbuatannya, FT bakal terjerat Undang Undang Migas no 22 dengan ancaman kurungan penjara maksimal 3 tahun.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved