Home » » Dari 7 Pengajuan, 2 Andal Selesai

Dari 7 Pengajuan, 2 Andal Selesai

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 11 Desember 2012 | 08.00

Di Tahun 2012 ini, bisa dibilang tahun pengajuan Analisa Dampak Lingkungan (Andal) yang sangat minim oleh para pengusaha di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Dari pengakuan Ir. Erno RH selaku kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, dari data yang di pegangnya, untuk tahun ini hanya 7 perusahaan pertambangan dan perkebunan yang mengajukan pembuatan izin baru maupun perpanjangan.

"Dari 7 pengajuan, masing masing kerangka acuan sudah selesai dibuatkan," beber Ir. Erno RH kemaren.

Saat ditanya dari 7 Andal tersebut, sudah berapa yang mampu di selesaikan oleh BLHD Kab. Tanbu, erno mengaku baru 2 Amdal yang sudah selesai. Yaitu pengajuan Andal Baru dari tahun 2011 PT.BBP, dan pengajuan perpanjangan Andal dari PT. TIA.

Dikatakan Erno, saat ini PT. TIA tengah melakukan peningkatan produksi, dari 2,2jt metrik ton pertahun menjadi 5,5j metrik ton pertahun. Dimana setiap perubahan bentuk aktifitas maupun volume kegiatan, pengusaha wajib melakukan revisi Andal yang ia kantongi sebelumnya, hal ini bertujuan agar pengelolaan dampak lingkungan yang ditimbulkan aktifitas perusahaan bisa di awasi dan dilakukan penyesuaian tekhnis.


Dijelaskannya, untuk mengolah 1 perizinan Andal, membutuhkan 70 hari kalender, akan tetapi karena sesuatu dan lain hal untuk mendukung kelengkapan administrasi, kerap memakan 90 har kalender. Sementara untuk pembuatan Amdal, cukup daerah seperti pertambangan dan perkebunan, kalo HTI wajib dikeluarkan oleh Provensi.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved