Home » » Sopir Truk Sawit Tabrak Tiang Listrik,,

Sopir Truk Sawit Tabrak Tiang Listrik,,

Written By Fokus Batulicin on Senin, 03 Desember 2012 | 18.27

Dimas, Seorang Sopir Truck milik perusahaan PT. Makmur Jaya yang bermuatan Kelapa sawit, bernopol KT 8781 ED, dari Ringkit yang hendak menuju Satui Kecamatan Satui Tanah Bumbu Kalimantan Selatan mendadak kaget, setelah truck yang ia kendarai menabrak tiang listrik di bilangan jalan raya provensi penghubung Batulicin-Kusan Hilir, tepatnya di jalan desa Api Api Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Senin (3/12) sekitar pukul 06:15 Wita, pagi.

Dari pengakuan Dimas, dirinya merasa sangat mengantuk setelah mengendarai mobilnya sejak malam hari, dan sempat menyinggahi sebuah mesjid untuk melepaskan kantuknya. Namun malangnya, setelah terbangun, dan melanjutkan perjalanan tidak berapa lama, kantuk menyerangnya lagi, hingga mengakibatkan dirinya lepas kendali, oleng dan menabrak tiang listrik yang terbuat dari beton itu, hingga ambruk.

Selain mengakibatkan bagian depan mobil trucknya ringsek, dari kejadian ini seharian penuh, listrik di Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Batulicin hingga kecamatan sekitarnya, terpaksa mengalami pemadaman. Meski tiang yang patah, seketika itu juga mendapat reaksi cepat perbaikan dari tekhnisi PT. PLN Ranting Batulicin, namun karena pekerjaannya perlu perhatian, dan ketelitian serius, maka perbaikan yang dilakukan memakan waktu yang cukup lama.

"1 buah tiang listrik TM beton, patah di desa Api-Api (antara Pagatan-Batulicin) ditabrak truk sawit sekitar pukul Jam 06.15, Jadi sistem padam blackout. Dan kami lagi persiapan material dan personil untuk mengganti" demikian pesan singkat H. Syamsu Saleh selaku Kepala Kantor PT.PLN Ranting Batulicin, saat ditanya wartawan terkait pemadaman listrik yang terjadi sejak pagi hingga sore itu.

Dari keterangan Syamsu Saleh, pekerjaan penggantian tiang listrik yang ambruk tersebut memakan waktu selama satu hari penuh, dan baru bisa dialirkan tegangan listrik, sekitar pukul 19.00 wita. Dengan mendapat suplai listrik setelah melalui proses sinkron antara PLTD Pagatan dengan PLTU, dan PT. MJIS.

"Tiang listrik dari bahan beton yang ambruk kita ganti pakai tiang besi, Insya Allah dalam waktu dekat sudah bisa diselesaikan dan segera dialirkan listrik" beber Kepala PLN Ranting Batulicin yang terkenal akrab dengan wartawan dan diketahui memiliki hoby memancing ini.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved