Home » » Indikator Pegawai Diperlukan

Indikator Pegawai Diperlukan

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 16 Januari 2013 | 11.38

Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming berharap adanya sejumlah kriteria atau indikator pegawai yang berprestasi menyusul ditetapkanya aturan disiplin kerja pegawai sejak awal 2013.

 Harapan itu disampaikan bupati pada saat memimpin apel gabungan pegawai di halaman Kantor Sekretariat Daerah ( Setda) Gunung Tinggi, Senin (14/1).

"Soal disiplin pegawai yang menyangkut pemotongan tunjangan sudah menunjukan perubahan yang positif. Selanjutnya saya minta kepada sekretaris daerah untuk membuat indikator pegawai yang tergolong berprestasi," katanya. 

Bupati menjelaskan, indikator prestasi pegawai akan dijadikan bahan pertimbangan lebih lanjut terkait penetapan pemangku jabatan dan pemberian penghargaan terhadap pegawai pada waktu yang akan datang.

Indikator prestasi tersebut  diberlakukan untuk seluruh kalangan pegawai baik itu pegawai tidak tetap (PTT) maupun pegawai negri sipil (PNS) mulai dari golongan staf hingga golongan pejabat.

Setidaknya melalui sistem penilai indikator tersebut, katanya, akan dapat diketahui golongan pegawai berprestasi yang patut diberi penghargaan bahkan diberi amanah untuk memegang sebuah jabatan.

Minimal penghargaan yang rencana diberikan adalah berupa sertifikat baik untuk kalangan staf, guru, kepala sekolah, camat, kepala kantor, kepala bagian, dan kepala dinas maupun pejabat eselon lainya yang tergolong berpretasi dan benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Indikator prestasi tersebut harus segera dibuat dan dilaksanakan tahun ini. Agar hasil penilaianya bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan pemberian penghargaan atau jabatan pegawai mulai 2014," tegas Mardani

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved