Home » » Kapolda : Hibah Pasilitas Polri Harus Bisa Dipertangungjawabkan

Kapolda : Hibah Pasilitas Polri Harus Bisa Dipertangungjawabkan

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 10 Januari 2013 | 12.14

Kunjungan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Taufik Anshorie SH MM dalam rangka menghadiri kegiatan Penandatanganan prasasti bangunan Rubasan ( Rumah Sitaan Barang Negara ) dan rumah kantor Bhabinkamtibmas serta penyerahan Piagam Penghargaan dari Kapolda Kalsel kepada pemberi hibah tanah kantor Bhabinkamtibmas, Kamis (10/1) kemarin.

Dalam Kunjungan kerja pertama kali ke Tanah Bumbu itu menerangkan.tujuan kunjunga adalah guna meningkatkan silaturrahmi antar anggota serta menjalin kemintraan bersama masyarakat tanah bumbu. Tanpa adanya hubungan lebih dekat ini akan menyulitkan kinerja aparat keamanan dalam menjalankan tugasnya untuk bisa memberikan pelayanan dan pengamanan dengan lebih baik.

Terkait dengan adanya penghibahan beberapa fasilitas penunjang kinerja Kapolda mengaku sangat berterimakasih. Akan tetapi perlu memperhatikan aspek akuntabilitas pertanggung jawaban anggaran. Sehingga ketika ada audit dari irwasum maupun BPK dapat dipertanggung jawabkan." Dengan demikian tidak menjadi permasalaha dikemudian hari dan membuat kita berkutat dipermasalahan tersebut secara terus menerus. Selanjutnya dari adanya hibah ini. Memiliki konsekwensi yang tidak mudah. Lakukan pertanggungjawabkan dengan baik. Setelah dibangunkan, akan tetapi dipelihara tidak, kantornya juga tidak digunakan ini seperti apa. Untuk itu jaga dan manfaatkan sarana dan prasarana yang ada sesuai SOP yang ada. Termasuk pemanfaatannya terutama untuk Rumah dan Kantor Babinkamtibmas yang nantinya dibangunkan benar benar digunakan oleh Babin yang bertugas saat itu." Jelas Kapolda di hadapan Kapolres Tanah Bumbu Asep Taufik dan jajarannya.

Keberadaan Babinkamtibmas di desa diharapkan mampu menjadi ujung tombak penyelesaian masalah di tingkat pedesaan. Sehingga tidak harus perlu diselesaikan di tingkat polsek maupun Polres. Gunakan kearifan lokal yang ada disana. Sehingga akhir muara penyelesaian cukup diselesaikan dengan kesepakatan yang bisa difasilitasi Babin bersama aparat desa dan tokoh masyarakat yang ada.

Kapolres Tanah Bumbu AKPB Asep Taufik mengatakan selama ini bantuan dari sejumlah pengusaha yang telah memberikan hibah fisik bangunan perkantoran seperti Satpol Air, Poslsek Angsana dan 3 rumah babinkamtibmasnya yang sudah terbangun sangat membantu pihaknya dalam menyelenggarakan kegiatan di wilayah kabupaten guna memberikan pelayanan yang optimal. Kemudian 144 desa dan Kelurahan hampir 90 persen memiliki tanah melalui hibah untuk babinkamtibmas desa.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved