Home » » Kapolda Letakkan Batu Pertama Kantor Polsek Pagatan Yang Dibangun SJA Group.

Kapolda Letakkan Batu Pertama Kantor Polsek Pagatan Yang Dibangun SJA Group.

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 11 Januari 2013 | 08.20

Kedatangannya ke Tanah Bumbu bukan saja meresmikan sejumlah prasarana yanga baru saja diresmikan di sekitar halaman Makopolres Tanah Bumbu, akan tetapi Kapolda yang baru saja bertugas di Kalsel itu juga menyempatkan diri untuk meletakkan batu pertama pembangunan Makopolsek Kecamatan Kusan Hilir Pagatan yang dihibahkan cuma cuma oleh pengusaha kawakan putera daerah Batulicin Sayid Jaffar Al Iderus.

Peletakkan batu pertama gedung Polsek Pagatan siang Kamis (10/1) itu. Menurut Sayid Jaffar lebih berdasar dari hati nurani yang paling dalam. Tak ada nuansa politis, tak ada nuansa lain untuk membanggakan diri. Hanya satu tujuan pasti yang ia harapkan. Berharap kelak Tuhan membalas amal perbuatannya dengan keridhoan Ilahi berlandaskan pada keihklasan semata. "Ini murni tuntutan hati nurani. Bukan hanya bagi sebuah kota Pagatan saja. Jika itu menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak, apalagi ini demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, kota terpencil lainnya juga Insya Allah akan kami perhatikan terutama bagi daerah yang tidak memiliki sumber daya alam yang bisa diandalkan" kata Sayid sebelum mendampingi Kapolda siang itu meletakkan Batu Pondasi.

Di Makopolsek Itu, selain dibangunkan satu bangunan baru Polsek, juga akan didirikan Rumah Dinas Kapolsek serta Mushalla dipojok barat kedua gedung itu. Menurut Sayid Jaffar yang merupakan pengusaha minyak yang sekarang menetap di Balikpapan Kalimantan Timur ini,  pembangunan gedung polsek itu, bermua dari ingatannya tentang kota pagatan tempo doeloe. Kota yang kerap memberikannya kenangan dan masa lalu saat dirinya tumbuh dan berkembang di Tanah Bumbu. Dari pandangannya, Kota Pagatan tak jauh berubah sejak saat itu hingga kini. Begitu juga dengan usia Polsek yang ia reka reka nyaris seusia dirinya, yang sampai Tahun ini belum mendapat sentuhan pembangunan secara khusus. Untuk itu,  ungkap Sayid,  sudah sewajarnya gedung Polsek itu berubah menjadi gedung yang lebih layak demi menunjang kinerja aparat penegak hukum yang bertugas di tempat itu.

Selain membangun gedung perkantoran Polsek Pagatan, Rumah Dinas Kapolsel serta Mushalla belum lama ini  Sayid juga telah membangun Gedung Baru untuk Satuan Unit Satpol Air Polres Kotabaru.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved