Home » » Pol Air Kotabaru Diresmikan Kapolda, Sayid Jaffar Bersyukur

Pol Air Kotabaru Diresmikan Kapolda, Sayid Jaffar Bersyukur

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 11 Januari 2013 | 10.49

Setelah diletakkan batu pertama oleh Sayid Jaffar al Iderus saat berulang Tahun di Bulan Maret 2012 lalu bersama sejumlah pejabat,  dan sempat dikunjungi Brigadir Jenderal Drs. Syafrudin di awal Bulan November 2012 lalu untuk membubuhkan tanda tangan, akhirnya (11/1) kemarin diresmikan oleh Kapolda Kalimantan Selatan Birgadir Polisi Taufik Ansorie didampingi Sayid Jaffar pemberi hibah tanah dan bangunan perkantoran Sat Pol Air tesebut, bersama Bupati Kotabaru Irhamni, Dandim, Kapolres, dan juga pejabat teras Kabupaten Kotabaru.

Bangunan seluas 408 meter persegi, dengan lahan 800 meter persegi di berikan cuma cuma kepada Polres Kotabaru untuk menunjang kinerja aparat penegak hukum. Kotabaru merupakan daerah yang memiliki wilayah perairan yang perlu mendapat pengawasan ekstra ketat oleh petugas keamanan. Bukan saja dari satuan kepolisian namun juga dari satuan TNI  angkatan laut. Mengingat Kotabaru memiliki wilayah perairan yang cukup luas.

Sayid Jaffar, pengusaha senior di bidang BBM ini mengharapkan dengan adanya infrastruktur tersebut benar benar bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga pelayanan publik bisa lebih optimal, sehingga masyarakat terutama nelayan dan pengusaha lainya yang menjadikan wilayah maritim sebagai jalur utama transportasi bisa menjalankan usahanya dengan merasa nyaman dan aman. " harapan kita dengan adanya kantor Sat Pol Air ini pengawasan maritim bisa lebih maksimal, sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman. Saya bersyukur perkantoran ini dapat diselesaikan dengan baik" ujar Sayid Jaffar siang itu.

Sementara Kapolda Kalsel Taufik Ansorie usai meresmikan kantor tersebut mengatakan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi kinerja terutama bagi seluruh anggota personilnya yang bertugas di Tanah Bumbu dan Kotabaru. Melalui evaluasi tersebut pihaknya akan segera menentukan langkah selanjutnya untuk dilakukan pengamanan maupun patroli pengawasan. Termasuk jika dinilai daerah perairan utara rawan dengan konflik maupun tindak pidana, kedepannya akan dilakukan evaluasi lebih lanjut, apakah perlu dibangunkan Pos Pol Air atau tidak.

"Semua permasalahan disini akan kita evaluasi semuanya. Personil akan kita siapkan agar kegiatan pengamanan dan pelayanan tepat sasaran" ujar Taufik Ansorie kemarin.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved