Home » » Pulau Salak Kebanjiran Sampah Tahun Baru

Pulau Salak Kebanjiran Sampah Tahun Baru

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 05 Januari 2013 | 11.44

Gemerlap tahun baru telah berlalu, hingar bingar musik yang mengiringnya pun perlahan memudar. Pekik tawa dan riuh terompet tak lagi terdengar, namun butiran sampah menjadi pemandangan baru yang tersisa. Pulau salak, pantai asri dengan rumput hijaunya sementara waktu ini harus berubah menjadi "tempat penumpukan sampah sementara". Betapa tidak, sampah bekas pesta tahun baru itu dibiarkan teronggok di atas rumput hijau pulau salak, seolah menjadi saksi bahwa pesta itu telah usai.

Sabtu (5/1) kemaren, saat kaki membawa ke lokasi ini. Rasa kecewa terbesit di hati, semestinya sampah pelastik dan kertas karton terompet ini bukan hanya menjadi sebuah pertanda bahwa pesta Tahun Baru telah usai. Alangkah bijaknya, jika pantai cemara yang asri itu kembali seperti sedia kala. Budaya cinta kebersihan dan peduli terhadap lingkungan Inilah seharusnya menjadi modal kesadaran masyarakat untuk memelihara kawasan wisata ini tetap lestari. Jika kesadaran itu menipis, membuang sampah sembaranganpun menjadi prihal yang dianggap "tak masalah" ini kini menjadi sebuah masalah.

Seorang pengunjung, sebut saja namanya Asep (30) warga Banjarmasin yang sempat singgah dilokasi ini, karena letih menyelimuti. Sesaat sebelum melanjutkan perjalanannya menuju Kota Baru, ia bersama keluarganya berniat melepas lelah sejenak sambil menikmati sejuknya udara pantai. Namun, betapa terkejutnya ia saat menemukan kondisi pesisir pantai ditempat ini dipenuhi onggokan sampah sisa makanan yang berbau busuk. Belum lagi, rumput yang hijau menghampar kini berubah warna menjadi putih lantaran sampah berserakan dimana mana.

"Seharusnya, masyarakat jangan buang sampah sembarangan. Akibatnya seperti ini, jadi jorok, kotor dan bau" beber Asep.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved